Pengunjung Blog



Inilah Cara Memilih Mainan Anak yang Aman Untuknya!


Untuk anak kecil mainan adalah menjadi hal yang paling disenangi oleh mereka. Anak kecil mana yang tidak suka di beri mainan? Pasti kamu dulu juga merasakan hal seperti itu bukan?

Biasanya mainan tersebut dibelikan atau bisa jadi hadiah dari orang tua kita. Pasti kita akan merasa sangat senang sekali pada waktu dulu. Nah akan tetapi buat orang tua, tahukan kamu ada mainan yang tidak aman dan ada mainan yang aman untuk dimainkan oleh anak.

Kali ini ada berita terbaru yang membahas cara memilih mainan anak yang aman lho. Sehingga bagi para mama, papa atau orang tua yang ingin memberi mainan anaknya harus di lihat dan diteliti dulu ya. Simak yuk apa ajah sih?

Berita Terbaru Cara Memilih Mainan Anak yang Aman

1.      Pilih dan Membeli Mainan Anak yang Bisa di Cuci

Untuk hal yang pertama ini pasti kamu tahu kan maksudnya apa? Terkadang anak-anak suka bermain mainan yang dimiliki olehnya dimanapun berada, bahkan mereka suka bermain di luar rumah. Tentu mainan tersebut sudah mengandung bakteri dan kuman banyak, karna sang anak bermain mainan di luar rumah.

Maka dari itu sebagai orang tua kita harus pintar memilih dan membeli mainan untuk anak kamu. Pilihlah mainan anak yang bisa di cuci tentunya. Jadi mainan anak kamu itu aman dari kuman dan bakteri dan tentu awet.


2.      Membeli Mainan yang Sesuai Dengan Usia Anakmu

Buat kamu para orang tua, jika ingin membelikan mainan untuk anak hindari memberi mainan anak yang jauh dari usia anak kamu. Jadi pilihlah mainan anak yang sesuai dengan usia anak kamu. Misal kalau anak kamu berusia masih kecil tidak mungkin kan kamu kasih mainan anak yang usianya di atas.

Supaya menghindari mainan tersebut tertelan oleh anak, karna belum mengerti mainan tesebut, seperti kelereng, koin, lego. Dan lain-lain.

3.      Janganlah dan Hindari Mainan Anak yang Tajam

Tentu sebagai orang tua kamu punya alih yang besar kepada anak kamu. Dengan cara kamu memilih mainan anak yang tepat. Hindari memberikan mainan anak yang tajam dan juga jauhkan dari tali, pita, dan kawat yang tajam. 

Karna benda tersebut dapat melilit anak kamu dan jika kamu memberi mainan anak yang tajam tentu akan berbahaya dan dapat membuat cedera anak kamu.

Akhir Kata

Gimana? Sudah tahu informasi atau berita terbaru hari ini buat para orang tua sudah tahu kan tips atau cara memilih mainan anak yang tepat untuk anak tercintamu. Dengan begitu dalam hal kecil berarti kamu sudah menjadi orang tua yang baik dan menjaga anak-anak kamu. Semoga dapat menginspirasi dan bermanfaat untuk para mama atau orang tua ya!

Diberdayakan oleh Blogger.