Pengunjung Blog



Tips Mengatasi Anak Susah Makan Dengan Kreasi Makan Anak


Bingung apabila memiliki buah hati yang sulit makan, untuk itu anda sebagai orangtua khususnya ibu harus bisa menyiasatinya dengan melakukan kreasi makanan anak yang bergizi dan juga sehat yang bisa membuat si kecil makan dengan lahap dan gizi anak pun bisa terpenuhi.

Memiliki anak yang sulit makan pastinya membuat anda sebagai orangtua bingung. Hal ini dikarenakan meskipun anda sebagai ibu memasak makan yang enak dan bergizi, si kecil masih tetap tidak memiliki selera untuk makan. Untuk itu ibu biasanya memaksakan si kecil untuk bisa makan yang akhirnya membuat si kecil trauma untuk makan. Hal yang menyebabkan si kecil tidak mau makan mungkin karena makanan yang kita buah dan sajikan tidak menarik. Untuk itu anda sebagai ibu bisa melakukan kreasi makanan anak dan menyajikan makanan dengan penyajian yang menarik, sehingga si kecil bersemangat untuk memakannya.

Berikut ini merupakan beberapa tips kreasi makanan anak agar si kecil mengkonsumsi makanannya, diantaranya yaitu:

Pilihlah bahan makanan yang berkualitas. Yang dimaksud dengan makanan yang berkualitas yaitu jenis makanan yang memiliki kandungan gizi yang tinggi dan juga terbebas dari zat yang berbahaya.
Buatlah perencanaan mengenai menu makanan anak agar si kecil bisa makan makanan yang bervariatif tidak monoton menu makanan yang itu-itu saja.
Siasati pemilihan bahan makanan yang tidak disukai oleh anak. Apabila si kecil tidak suka dengan sayur, maka anda sebagai ibu bisa menyiasatinya dengan mengolah sayur menjadi makanan yang si kecil sukai seperti diolah menjadi nugget ataupun juga yang lainnya yang bisa membuat si kecil bersemangat untuk menyantapnya.
Bentuk semenarik mungkin makanan yang telah diolah misalnya dengan membentuk nugget brokoli dengan bentuk yang si kecil sukai seperti bintang ataupun bentuk hewan-hewan.
Ajak si kecil untuk ikut mengolah makanan yang akan si kecil santap. Dengan begitu si kecil bisa bersemangat ketika menyantap makanan yang telah si kecil olah sendiri.

Selain dengan melakukan dalam pengkreasian makanan untuk di kecil, anda juga bisa memberikan nutrisi tambahan yang dibutuhkan oleh si kecil yaitu dengan memberikan si kecil susu anak. Dengan memberikan susu anak, maka anda telah mendukung tumbuh kembang si kecil. Salah satu produk susu anak yang bisa dipilih yaitu susu Dancow.

Diberdayakan oleh Blogger.