Pengunjung Blog



Penyebab rambut berminyak dan lepek

Rambut berminyak

Rambut merupakan mahkota yang harus di jaga oleh setiap individu. Kualitas dan keadaan rambut mempengaruhi penampilan kita. Oleh karena itu, menjadi suatu keharusan untuk merawat rambut, baik laki – laki maupun perempuan. Seseoang memiliki rambut yang sehat dan terbebas dari banyak masalah rambut menjadi keinginan semua orang. Tetapi banyak faktor – faktor internal dan ekternal yang membuat rambut bermasalah. Hampir semua masalah rambut terjadi karena rambut berminyk. Rambut berminyak terjadi karena kadar minyak rambutnya lebih banyak daripada rambut – rambut lain basanya. Sebelum mengatasi rambut berminyak, terlebih dahulu anda harus mengetahui penyebab rambut berminyak berikut ini:

  1. Makanan yang berminyak
    Makanan merupakan penyebab utama yang mempengaruhi kesehatan tubuh kita, termasuk kesehatan rambut. Makanan yang papling berpengaruh adalah makanan yang berlemak, dan makanan yang banyak mengandung minyak. Minyak yang terdapat dalam makanan yang berlemak akan di keluarkan oleh semua kulit, tak terkecuali kulit kepala. Oleh sebab itu tak heran jika orang yang suka makan makanan berlemak akan memiliki rambut berminyak dan lepek.
  2. Hormon
    Setiap orang memiliki kadar hormon masing – masing. Produksi hormon yang terlalu banyak mempengaruhi kadar minyak pada kulit kepala. Alhasil rambut berminyak dan lepek. Kadar minyak perempuan dan laki – laki berbeda. Kadar minyak laki – laki lebih banyak daripada perempuan. Oleh sebab itu, penggunaan shampo untuk laki – laki dan perempuan haruslah berbeda. Shampo clear membedakan penggunaan shampo untuk laki – laki dan perempuan. Selain itu, shampo clear memberi 10 nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kepala. Makannya, jika anda belum mencobanya, yu mencoba shampo clear untuk merawat kulit kepala anda.
  3. Stres
    Seseorang yang stres bisa menyebabkan banyak masalah termasuk kesehatan tubuhnya dan kecantikan kulit dan rambut. Akibat buruk dari stres diantaranya rambut berminyak, lepek, rontok, ketombe, kulit kepala gatal – gatal.
  4. Faktor genetik
    Kadar minyak pada kulit kepala bisa menjadi faktor genetik yang diturunkan dari orang tua anda. Jika orang tua memiliki rambut berminyak dan lepek, tidak menutup kemungkinan jika anda pun memiliki rambut berminyak dan lepek juga. Walaupun anda sangat menjaga makanan.
Diberdayakan oleh Blogger.