Pengunjung Blog



Bahan Alami Ampuh Penghilang Bau Amis Pada Piring

Bahan Alami Ampuh Penghilang Bau Amis Pada Piring - Menjadi seorang ibu rumah tangga yang bertanggung jawab mengurus keserasian dan keteraturan dalam rumah bukanlah pekerjaan yang mudah. Dalam kesehariannya banyak tugas yang harus diselesaikan para ibu rumah tangga ini yang terkadang tidak pernah kunjung beres. Mencuci piring atau perabotan dapur menjadi satu aktivitas ibu rumah tangga yang rutin dilakukan setiap harinya. Berbicara soal cuci piring ini sekilas terlihat seperti aktivitas yang ringan dan mudah dilakukan, padahal bisa jadi aktivitas tersebut terkadang membuat para ibu bosan dan jengkel apalagi jika piring yang dicucinya itu terindikasi bau amis yang sulit untuk dibersihkan. Treatment penghilang bau amis yang ampuh sebenarnya tidak hanya dapat para ibu lakukan dengan memilih jenis sabun cuci piring yang tepat saja, namun ternyata para ibu juga dapat menggunakan bahan-bahan alami sebagai ramuan jitu menghilangkan bau amis membandel pada piringnya tersebut.   

Bahan Alami Ampuh Penghilang Bau Amis Pada Piring


Bau amis yang sulit dibersihkan pada piring kotor tentunya akan membuat waktu mencuci piring relatif lebih lama. Bau amis yang masih tercium pada piring meskipun piring tersebut telah dibersihkan pasti juga tidak nyaman untuk digunakan karena bisa jadi mengganggu selera makan dan efek buruknya bahkan dapat mengganggu kesehatan karena bau amis yang masih tercium pada piring dapat mengindikasikan adanya kuman yang masih tertinggal.pada piring tersebut. Nah, bahan alami apa saja yang dapat para ibu rumah tangga gunakan sebagai penghilang bau amis yang melekat pada piring kotornya? Berikut pemaparannya :

1.       Tepung
Bahan pertama yang dapat para ibu gunakan untuk menghilangkan bau amis membandel pada piring kotornya adalah tepung. Salah satu bau amis yang secara efektif mampu ditangani dengan tepung misalnya saja bau amis bekas telur. Caranya ialah dengan mengambil beberapa gram tepung lalu gosokkan tepung tersebut pada piring berbau amis dan biarkan tepungnya mengendap selama beberapa saat baru setelah itu para ibu dapat membersihkannya kembali.


2.       Cuka
Cuka termasuk efektif pula menghilangkan bau amis pada piring seperti amis bekas memasak telur. Bagaimana caranya menggunakan cuka ini untuk menghilangkan bau amis pada piring? Caranya yaitu dengan menyemprotkan cuka tadi pada permukaan piring berbau amis kemudian cuci serta bersihkan kembali dengan menggunakan sabun cuci piring.

3.       Jeruk Nipis
Bahan satu ini pasti sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam mengusir bau amis pada piring. Benar sekali jika jeruk nipis merupakan bahan populer yang banyak digunakan orang untuk menghilangkan bau amis membandel pada piringnya. Cara yang dapat dilakukan adalah dengan menambahkan perasan air jeruk nipis ini pada sabun cuci piring yang digunakan. Ataupun para ibu juga dapat menggunakan kain yang dicelupkan pada air perasan jeruk nipis setelah itu gosokkanlah pada permukaan piring berbau amis kemudian bilas dengan air bersih. Bau amis pada piring yang menempel dijamin pasti akan hilang dan berganti dengan aroma jeruk nipis yang menyegarkan.
  

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.