Pengunjung Blog



Orang Tua Terserang Diabetes? Cegah Diabetes Dengan Cara Ini

Anda tidak ingin anda ataupun keluarga anda memilki diabetes? Anda bisa mencegahnya sedini mungkin. Anda bisa menggunakan cara mencegah diabetes dengan mengkonsumsi makanan yang sehat.
Makanan-makanan tersebut bisa anda sajikan disetiap menu makan anda dan juga keluarga. Makanan yang bisa mencegah diabetes yaitu:

 

Putih telur
Bahan makanan yang satu ini merupakan bahan makanan yang bisa membentuk otot. Dengan mengkonsumsi telur, apalagi jika mengkonsumsi bagian putih telurnya. Bagian putih telur bermanfaat untuk mencegah diabetes. Karena putih telur mengandung protein yang tinggi dan juga mengandung karbohidrat yang rendah.

Ikan
Ikan bisa meningkatkan insulin dalam tubuh karena mengandung omega 3 yang tinggi. Ikan juga bisa mencegah penyakit diabetes atau gula darah. Selain itu juga bahan makanan yang satu ini merupakan sumber protein yang rendah lemak. Bagi para penderita diabetes anda bisa memilih untuk mengkonsumsi berbagai macam ikan seperti ikan kod, lele, nila dan juga ikan salmon.

Buah jeruk
Penderita diabetes memiliki kandungan vitamin C yang rendah sehingga membutuhkan asupan vitamin C pada tubuhnya. Anda bisa mendapatkan asupan vitamin C salah satunya dari buah-buahan yang satu ini.

Sayuran hijau
Cara mencegah diabetes yaitu anda bisa mengkonsumsi sayur-sayuran, apalagi apabila anda mengkonsumsi sayur-sayuran yang memiliki warna daun yang gelap seperti sawi, bayam dan sayuran yang lainnya. Karena sayuran dengan daun yang gelap bisa mencegah penyakit diabetes.

Oatmeal
Bagi anda para penderita diabetes, anda bisa mengatur kadar gula pada darah andda yaitu dengan cara mengkonsumsi oatmeal atau juga bubur yang terbuat dari gandum. Dengan mengkonsumsi oatmeal dan juga gandum, penyerapan glukosa dari makanan yang berda di tubuh anda akan diperlambat, selain itu juga bisa mengatur gula darah.

Kacang-kacangan
Anda bisa mengkonsumsi kacang-kacangan seperti walnut, almond, atau juga kacang mete secara rutin. Hal tersebut bisa mencegah prnyakit diabetes.

Polong-polongan
Dengan mengkonsumsi polong-polongan, bagi anda penderita diabetes bisa mengatur gula darah pada tubuh anda.
Diberdayakan oleh Blogger.