Pengunjung Blog



Tips Sewa Motor Listrik Bali untuk Traveling



Traveling di Bali menggunakan motor biasa mungkin sudah pernah Anda rasakan sebelumnya. Namun bagaimana dengan motor listrik? Apakah Anda pernah mencobanya? Motor listrik merupakan jenis motor yang bergerak menggunakan tenaga listrik, bukan bahan bakar minyak seperti motor biasa. Jika ingin merasakan sensasi traveling menggunakan motor listrik, Anda bisa menyewa di jasa sewa motor listrik Bali.

Motor listrik memang memberikan sensasi traveling yang berbeda karena lebih halus, suara tidak besar, dan stabil. Kecepatannya yang tidak terlalu tinggi membuat Anda bisa lebih nyaman saat menikmati keindahan Bali. Jika mencari jasa rental yang menawarkan penyewaan motor listrik, Anda bisa memilih platform imotoshare.

Platform dikembangkan oleh PT Dinamika Teknologi Jaya yang bekerja sama dengan PT Cahaya Surya Bali Inti Cemerlang dan Elders Electrico. Anda bisa menyewa motor tipe imoto CPX yang mampu menempuh sampai jarak 70 km dalam sekali pengisian daya. Selain motor imoto CPX, Anda juga bisa menyewa baterai cadangan agar perjalanan wisata lebih menyenangkan. 

Namun sebelum menyewa motor listrik, pastikan Anda mengetahui tips traveling dengan motor listrik. Pasalnya motor listrik berbeda dengan motor biasa yang memiliki banyak lokasi pengisian daya. Langsung saja, berikut ini adalah tips yang harus Anda pertimbangkan:



Pastikan Mengingat Jarak Tempuh

Setiap motor listrik memiliki jarak tempuh yang bisa dilalui dalam satu kali pengisian daya. Contohnya adalah imoto CPX dengan jarak tempuh 70 km. Beda tipe motor yang Anda pilih, jaraknya juga berbeda. Anda harus mengingat jarak tempuh dari motor yang disewa. Usahakan memilih rute perjalanan sesuai dengan jarak tempuh tersebut. Jangan sampai melebihi jarak tempuh agar Anda tidak kesulitan di tengah jalan karena baterai habis.

Sewa Baterai Cadangan Juga

Jarak tempuh yang dimiliki sebuah motor ternyata juga dipengaruhi oleh cara berkendara dan kondisi trafik. Jika Anda bisa berkendara dengan cara yang hemat, maka motor bisa menempuh jarak sesuai spesifikasinya. Namun jika cara berkendara dan kondisi trafik buruk, bisa saja baterai habis sebelum 70 km. 

Demi keamanan, sebaiknya Anda menyewa baterai cadangan juga. Jadi ketika baterai motor listrik yang Anda sewa habis di tengah jalan, Anda tinggal menggantinya dengan baterai cadangan. Tenang saja, harga sewa baterai cadangan cukup terjangkau.

Ketahui Cara Aman Berkendara Saat Hujan

Motor listrik berbeda dengan motor biasa yang aman digunakan saat hujan. Sebaiknya ikuti praktek berkendara yang aman saat hujan terlebih dahulu sebelum sewa motor listrik Bali. Pada umumnya, motor listrik tidak boleh memasuki area banjir atau genangan air.

Ketahui Jalanan yang Bisa Dilalui

Tidak hanya area banjir dan genangan air saja, Anda juga harus belajar mengenai jalanan yang bisa dilalui oleh motor listrik. Biasanya pihak rental akan memberikan informasi mengenai apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan. Pastikan Anda berkendara dengan aman dan menghindari jalanan yang tidak aman.

Koneksikan Aplikasi Mobile

Platform satu ini menghadirkan aplikasi berbasis mobile yang bernama iMOTO. Unduh dan koneksikan motor dengan aplikasi tersebut. Melalui aplikasi tersebut Anda bisa mengetahui lokasi saat ini dan mengecek status baterai yang tersisa.

Itulah tips sewa motor listrik Bali untuk traveling yang bisa Anda ikuti. Lalu bagaimana cara menyewa motor listrik dari imotoshare? Caranya sangat mudah, Anda hanya tinggal melakukan pendaftaran melalui website resmi yaitu www.imotoshare.com. Setelah menentukan jadwal dan melakukan pembayaran, motor bisa Anda ambil atau di antara ke lokasi. Informasi lain seputar layanan yang ditawarkan bisa Anda lihat di website tersebut.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.