Pengunjung Blog



Tips Beli Anak Kucing Bagi Pemula

Saat ini memelihara hewan peliharaan memang menjadi salah satu hobi yang sudah berubah menjadi gaya hidup yang tengah digandrungi banyak orang. Salah satu jenis hewan peliharaan yang banyak diminati ialah kucing. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum beli anak kucing di pet shop yang menyediakan kucing untuk diadopsi.

Berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan supaya kucing yang didapatkan mempunyai kondisi kesehatan yang baik dan juga keadaan yang normal:

Usia

Umur menjadi salah satu aspek yang perlu diperhatikan sebab perawatan yang dilakukan nantinya tentu berbeda untuk setiap tingkatan usia kucing. Disamping itu, kondisi kepribadian dan juga kebiasaan serta bentuk fisik kucing tentu juga akan berbeda pada setiap usianya. Kucing yang masih kecil atau yang biasa disebut dengan kitten umumnya membutuhkan pengawasan yang lebih tinggi. 

Vaksinasi

Anda juga perlu menanyakan apakah kucing yang ada di pet shop tersebut telah tervaksinasi. Vaksinasi awal yang dilakukan pada kucing bisa memberikan perlindungan terhadap peluang adanya gangguan pada kesehatannya.



Periksa kondisi kesehatan

Tips berikutnya ialah memperhatikan kondisi kesehatannya. Kesehatan kucing di pet shop bisa diketahui dengan cara memperhatikan beberapa bagian tubuh dari kucing, misalnya mata harus bersih cerah, telinga bersih dan tidak ada cairan yang keluar, dan juga bagian mulut dan gigi yang bersih serta terlihat terjaga kebersihannya.

Periksa kenormalan pada seluruh bagian tubuh

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan sebelum membeli kucing di pet shop ialah melihat apakah semua bagian tubuh terutama alat geraknya bisa berfungsi dengan normal. Dalam memperhatikan kondisi kenormalan pada fungsi tersebut, Anda bisa memperhatikan beberapa kondisi indera yang ada pada tubuh kucing dan juga alat alat geraknya seperti kaki dan tangga. Cari tahu apakah terlihat normal berfungsi ataukah tidak.

Itulah beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam beli anak kucing di pet shop. Setelah mendapatkan anak kucing kesukaan Anda, Anda bisa melakukan beberapa langkah atau cara merawat kucing dengan baik supaya bisa meningkatkan hubungan emosional dengan hewan peliharaan. 

Selain itu, berikan makanan bernutrisi agar kucing peliharaan Anda terjaga kesehatannya. Royal Canin menjadi nutrisi pilihan tepat yang bisa Anda berikan. Berbagai makanan kucing yang tersedia mempunyai kandungan serat, vitamin, antioksidan, dan kandungan lain yang penting untuk menjaga kesehatannya.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.