Pengunjung Blog



Cari Distributor Batu yang Berkualitas? Ini Tips Memilihnya

Ada beragam material pembangunan yang perlu Anda persiapkan sebelum memulai proyek. Salah satu material terpenting yang harus disiapkan jauh-jauh hari adalah batu. Beberapa jenis batu yang biasanya dibutuhkan dalam pembangunan adalah batu split, belah, gajah, dan lain sebagainya. Pastikan Anda mencari distributor batu yang berkualitas agar batunya juga berkualitas. Material batu yang berkualitas membuat bangunan lebih kokoh serta kuat.

Kriteria Batu yang Berkualitas

Sebelum memilih distributor yang berkualitas, Anda harus mengetahui kriteria batu yang berkualitas berikut ini:

Tidak berpori

Kriteria batu yang berkualitas pertama adalah tidak memiliki pori. Anda pasti pernah melihat batu yang seperti bolong-bolong, itulah pori pada batu. Jika akan digunakan untuk pembangunan pastikan batu yang dipilih tidak memiliki pori. Pasalnya batu yang berpori cenderung tidak padat sehingga mudah rapuh dan pecah.

Padat

Pastikan batu yang Anda pilih memiliki kepadatan yang sempurna. Selain melalui pori, Anda bisa mengetahui kepadatan batu melalui beratnya. Batu yang padat lebih berat dibandingkan batu berpori. Pasalnya batu tersebut tidak memiliki ruang untuk udara masuk.

Keras

Kriteria batu berkualitas yang terakhir adalah keras. Mungkin Anda sudah paham mengapa batu untuk proyek pembangunan harus keras. Jika batu tersebut keras, maka bisa tahan lebih lama. Anda bisa melakukan sedikit pengujian untuk mengetahui tingkat kekerasan batu. 

Caranya yaitu dengan merendam batu di dalam air selama kurang lebih 1 jam. Setelah itu pukul batu tersebut menggunakan palu. Batu yang kurang berkualitas akan retak dan pecah hanya dalam satu kali pukulan. Sedangkan batu berkualitas tidak pecah meskipun sudah dipukul berkali-kali.

Tips Memilih Distributor Terbaik

Jika sudah mengetahui kriteria batu yang berkualitas, selanjutnya Anda bisa memilih distributor terbaik dengan tips berikut ini:



Cek kualitas batu

Langkah pertama yang harus Anda lakukan tentu saja mengecek kualitas batu. Jangan sampai sudah memesan dalam volume banyak namun ternyata batunya tidak berkualitas. Anda bisa langsung ke kantor distributor untuk mengecek kualitas batunya.

Cek ukuran batu

Setelah memastikan kualitas batu bagus, selanjutnya cek ukuran batu. Pasalnya batu untuk pembangunan memiliki ukuran yang beragam. Sedangkan setiap ukuran memiliki fungsi yang berbeda-beda pula. Biasanya distributor berpengalaman menawarkan ukuran lengkap dan bisa disesuaikan kebutuhan. 

Profesional

Tips selanjutnya yaitu memilih distributor yang profesional. Hal ini sangat penting karena Anda akan bekerja sama dengan distributor tersebut. Jika kerjanya tidak profesional, maka pembangunan yang sedang Anda lakukan bisa saja terhambat. Pastikan distributor yang Anda pilih mampu menyelesaikan pesanan tepat waktu.

Menawarkan harga yang bersahabat

Tips terakhir yang tak kalah penting adalah harga. Jika berhasil mendapatkan distributor dengan harga bersahabat, maka Anda bisa menghemat budget pembangunan. Apalagi kebutuhan akan batu cukup banyak sehingga cukup menguntungkan jika harganya lebih murah.

Rekomendasi Distributor

Rekomendasi distributor terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan adalah PT. Gerbang Watugunung Niaga. Perusahaan ini menawarkan batu berkualitas dengan berbagai ukuran. Selain batu ukuran besar, ada juga batu ukuran kecil seperti agregat A dan agregat B.

Anda bisa melakukan pemesanan dalam jumlah yang besar untuk proyek besar. Semua akan dikirimkan tepat waktu, sesuai kesepakatan dengan klien. Profesionalisme dan pengalaman yang dimiliki membuat proyek pembangunan yang sedang Anda jalankan berjalan lancar.

Itulah pembahasan mengenai distributor batu yang bisa Anda pilih beserta rekomendasinya. Selain batu, PT. Gerbang Watugunung Niaga juga menyediakan material bangunan berupa pasir. Pasir yang ditawarkan berasal dari daerah yang terkenal kualitasnya. Jika tertarik melakukan pemesanan, langsung saja hubungi tim melalui website www.gerbangwatugunungniaga.com. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.