Pengunjung Blog



Layanan dan Cara Mendaftar Payment Gateway Terbaik Faspay

 

Faspay merupakan perusahaan penyedia layanan payment gateway yang sudah beroperasi sejak tahun 2011. Perusahaan ini menjadi perusahaan payment gateway pertama yang mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia atau BI. Jadi tidak salah apabila Faspay menjadi salah satu payment gateway terbaik di Indonesia.

Bukan hanya itu saja, ada beberapa keunggulan lainnya yang menjadikan perusahaan ini sebagai perusahaan terbaik. Keunggulannya tersebut yaitu menyediakan lebih dari 48 metode pembayaran, menggunakan keamanan sertifikasi PCI DSS Level I, telah bekerja sama dengan ribuan merchant, hingga layanan yang lengkap dan beragam.

Layanan yang Ditawarkan Payment Gateway Faspay

Saat ini Faspay menawarkan empat layanan yang bisa Anda aktifkan yaitu sebagai berikut:

Faspay Business

Faspay Business merupakan layanan yang bisa membantu bisnis online Anda menerima berbagai macam channel pembayaran online. Lebih dari 48 channel pembayaran yang tersedia termasuk virtual account, internet banking, mobile banking, credit card, dan lain sebagainya. 


Faspay Billing

Apabila tidak memiliki website atau toko online, Anda bisa menggunakan metode pembayaran payment link. Payment link ini memungkinkan Anda untuk mengirimkan tagihan melalui email atau platform messaging. Selain payment link, Faspay Billing juga bisa digunakan untuk membuat dan mengirimkan invoice online. Saat ini juga ada versi Lite yang bisa diakses melalui smartphone.

Faspay SendMe

Kebutuhan dalam dunia bisnis memang sangat banyak. Selain menerima pembayaran dan mengirim tagihan, Anda juga harus melakukan pengiriman dana pada mitra atau supplier. Apabila ingin mengirimkan dana ke banyak tujuan secara realtime, maka Faspay SendMe adalah jawabannya. Layanan ini dapat diakses melalui dashboard atau API. 

Faspay DanaUsaha

Layanan terakhir yang pastinya bisa membantu perkembangan bisnis Anda adalah Faspay DanaUsaha. Perusahaan payment gateway ini menggandeng perusahaan lending untuk memberikan layanan permodalan untuk para merchant. Apabila Anda membutuhkan dana tambahan untuk modal, Anda bisa menggunakan layanan ini. Tenang saja, perusahaan lending yang diajak kerja sama adalah perusahaan yang terdaftar OJK.

Cara Mendaftar Payment Gateway Faspay

Lalu bagaimana cara mendaftarkan bisnis pada layanan ini? Berikut penjelasannya:

Melakukan pendaftaran

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar di website resmi Faspay. Adapun laman yang bisa Anda kunjungi untuk melakukan pendaftaran yaitu www.faspay.co.id/id/daftar/. 

Mengisi formulir

Setelah mengunjungi laman tersebut, akan ditampilkan laman pendaftaran. Anda bisa melihat tata cara pendaftaran pada halaman tersebut. Isi formulir yang telah disiapkan. Pada tahap awal, Anda tidak akan diminta untuk mengirimkan dokumen apapun.

Tunggu proses verifikasi dari tim. Jika disetujui maka Anda akan menerima respon melalui email dalam satu hari kerja. Lanjutkan dengan mengirim dokumen yang diminta untuk mendaftar sebagai merchant baru.

Melakukan proses integrasi dengan tim

Setelah dokumen dikirim, Anda sebagai merchant akan melalui proses KYC. Selanjutnya baru dilakukan proses integrasi dengan tim dari Faspay untuk bisa menggunakan layanan Faspay Business dan Faspay SendMe. Khusus layanan Faspay Billing tidak perlu dilakukan integrasi. 

Layanan bisa digunakan

Anda akan menerima user credential agar bisa masuk ke dashboard dan selanjutnya siap menggunakan semua layanan yang telah diintegrasikan dan ditawarkan. Anda sebagai merchant bisa menerima laporan harian, data transaksi, dan lain sebagainya di dashboard tersebut.

Itulah pembahasan mengenai payment gateway terbaik yaitu Faspay. Anda bisa mengaktifkan layanan yang ditawarkan untuk memudahkan dalam proses transaksi bisnis. Jika membutuhkan bantuan, Anda bisa langsung menghubungi tim teknis. Informasi seputar Faspay bisa Anda dapatkan di website resminya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.