Pengunjung Blog



Langkah Mudah Merawat Kalung Berlian Asli Agar Kilauannya Tetap Terjaga

Setiap perhiasan termasuk kalung berlian asli memiliki pancaran kilau yang sangat indah. Hal tersebut pula lah yang sudah tentu menjadi daya tarik dari sebuah perhiasan yang menjadi idaman oleh para kaum wanita. Akan tetapi, yang perlu Anda ketahui adalah seiring dengan berjalannya waktu kilau dari perhiasan bisa saja meredup.

Redupnya kilauan perhiasan berlian bisa terjadi karena beberapa faktor, diantaranya yaitu, debu, kotoran, atau lapisan minyak sehingga memudarkan pancaran kilauannya. Oleh karena itu, Anda wajib untuk mengetahui bagaimana cara tepat dalam merawat kalung berlian yang Anda miliki agar tetap terlihat indah dan menawan.

Mengingat perhiasan berlian merupakan benda yang memiliki nilai harga yang cukup tinggi, maka pastikan Anda merawatnya dengan baik dan benar. Untuk itu, berikut ini kami adalah beberapa langkah dalam merawat perhiasan berlian dengan tepat yang kami hadirkan khusus untuk Anda, diantaranya yaitu:

Buat larutan

Hal pertama yang perlu Anda siapkan dalam perawatan perhiasan berlian adalah membuat larutan pembersih. Larutan pembersih tersebut bisa Anda buat dari air hangat yang kemudian di campurkan dengan sedikit tetesan sabun lembut ke dalam mangkok.

Rendam perhiasan

Setelah itu, rendam perhiasan berlian ke dalam mangkuk berisi larutan air hangat dan sabun tersebut. Kemudian tunggu selama kurang lebih 15 menit agar kotoran atau debu yang mengendap pada perhiasan berlian bisa larut.

Bersihkan

Setelah menunggu sekitar 15 menit, Anda bisa mengangkat kalung berlian tersebut dan memeriksa kembali apakah masih ada kotoran yang menempel atau sudah benar-benar bersih. Jika dilihat masih ada kotoran yang menempel, Anda kemudian bisa membersihkan kembali perhiasan tersebut dengan lap atau sikat gigi yang lembut di antara sela berlian.

Bilas dengan Air Bersih

Jika perhiasan yang Anda miliki sudah dirasa bersih dan terbebas dari debu atau kotoran lainnya, Anda bisa membilasnya dengan air bersih dan mengeringkannya dengan cara meletakkannya di atas kain atau tissue hingga benar-benar kering.

Setelah proses pembersihan selesai dan perhiasan berlian Anda sudah kembali memancarkan kilaunya, pastikan Anda tidak lupa untuk menaruh atau menyimpannya di dalam tempat berupa kotak khusus ketika sedang tidak digunakan. Hal tersebut harus Anda lakukan agar perhiasan yang Anda miliki akan tetap terjaga kilaunya.

Selain beberapa tips yang sudah disebutkan di atas, Anda juga bisa membawa perhiasan berlian Anda ke toko perhiasan profesional; dan terpercaya untuk melakukan servis atau pembersihan perhiasan secara berkala dari ahlinya agar perhiasan Anda tetap terjaga keindahan kilauan dan kebersihannya.

Nah, itulah beberapa langkah tepat dan mudah dalam merawat perhiasan berlian yang perlu Anda ketahui. Jika Anda belum memiliki perhiasan berlian atau ingin menambah koleksi perhiasan yang sudah Anda miliki, pastikan Anda membelinya di toko yang profesional, terpercaya dan memiliki reputasi yang baik salah satunya adalah The Palace Jeweler. 

The Palace Jeweler sendiri merupakan salah satu toko yang menawarkan berbagai jenis perhiasan dengan kualitas serta keasliannya yang terjamin. The Palace Jeweler juga merupakan bagian dari PT Central Mega Kencana yang menaungi merek-merek perhiasan ternama lainnya. Selain itu, ia juga dikenal sebagai merek perhiasan satu-satunya di Indonesia yang menawarkan koleksi dengan material terlengkap serta pilihan kualitas berlian yang tepat sesuai standar internasional. Untuk informasi lebih lanjut atau melihat koleksi yang ditawarkan, Anda bisa mengunjungi situs resminya di https://thepalacejeweler.com. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.