Pengunjung Blog



Cegah Masalah pada Saluran Kemih Anjing dengan Cara Berikut

G:\ARTIKEL INDO\JUNI 2022\SUSAN PROJECT\Pesanan Royal Canin (Batch 3) Mei 2022 - Minggu 1 & 2\saluran kemih 4.jpg

Masalah kesehatan anjing terkait dengan kandung kemih pastinya membuat anjing peliharaan anda merasakan nyeri dan tidak nyaman. Menjaga kesehatan anjing peliharaan penting sekali dilakukan dengan cermat. Untuk mencegah anjing peliharaan anda mengalami masalah pada saluran kemih penting untuk mengenali tanda-tandanya. Dengan begitu, anda bisa memastikan bahwa anjing peliharaan anda tidak mengalami gejala yang semakin memburuk. 

Salah satu gangguan dan masalah pada kandung kemih adalah infeksi pada saluran kencing atau kemih yang biasa dikenal dengan istilah ISK. Ini merupakan kondisi pada anjing yang terjadi ketika bakteri menyerang sistem kekebalannya. Pada banyak kasus, masalah ISK tidak terdeteksi dan terkadang tidak memiliki tanda-tanda. Penyakit pada kandung kemih ini dapat mengakibatkan rasa sakit ketika anjing buang air kecil. Selain itu, kondisi ini juga berpotensi mengakibatkan permasalahan kesehatan lainnya.

Penting untuk melakukan pencegahan dini ISK pada anjing peliharaan Anda. Langkah pertama untuk mencegah terjadinya gangguan saluran tersebut pada anjing, pastikanlah anjing peliharaan Anda terpelihara dengan baik.  Sebisa mungkin anda harus menjaga area belakang tubuh hewan peliharaan anda agar tetap terjaga kebersihannya. Sebaiknya, anda memangkas bulu yang ada di sekitar area pantat dan alat kelamin anjing. Hal tersebut dapat mengurangi risiko kotoran atau bakteri yang menempel pada alat kelamin anjing.

Untuk mencegah gangguan kandung kemih, sebaiknya anjing peliharaan buang air kecil secara teratur. Karena, semakin lama urin menumpuk pada kandung kemih, maka semakin tinggi risiko bakteri berkembang biak. Buang air kecil secara teratur dapat mengeluarkan bakteri dari kandung kemih serta mengurangi resiko terjadinya infeksi pada kandung kemih. Idealnya, anjing peliharaan harus mengosongkan kandung kemihnya minimal setiap 4 jam sekali.

Selanjutnya, sediakanlah air minum yang banyak untuk anjing peliharaan anda. Banyak minum air dapat menghilangkan racun dalam tubuh anjing, serta membantu mengurangi risiko terjadinya infeksi pada saluran kemih. Bakteri yang masuk pada kandung kemih anjing dapat mengeluarkan racun yang bisa melukai saluran kandung kemihnya. Hal tersebut bisa mengakibatkan bakteri menempel dan menyebabkan masalah kesehatan pada anjing peliharaan anda.

Selain itu, pastikanlah selalu memberi makanan yang bernutrisi dari Royal Canin dan pastikan juga tempat minum anjing peliharaan Anda besar, cukup dalam, dan selalu terjaga kebersihannya. Kemudian, pastikanlah selalu ada air di tempat minum anjing peliharaan anda dan jangan biarkan tempat minumnya kosong. Selalu bersihkan tempat minum anjing peliharaan anda setiap hari dan selalu ganti airnya. Selalu jaga kebersihan anjing peliharaan anda untuk menjaga kondisi kesehatannya dengan baik.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.