Pengunjung Blog



Solusi Hemat Biaya Transfer Antar Bank

Jika berbicara mengenai kegiatan transfer antar bank, kegiatan tersebut memang telah menjadi rutinitas untuk sebagian besar masyarakat dalam rangka memenuhi berbagai kebutuhan hidup. Transaksi tersebut memang sering dilakukan oleh masyarakat untuk melakukan berbagai macam pembayaran, diantaranya membayar tagihan bulanan, membayar belanjaan online dan lain sebagainya. Tentu saja dibalik kemudahannya, ada biaya transfer antar bank yang perlu dibayar setiap melakukan transaksi.

Biaya tersebut dibutuhkan sebagai bentuk biaya administrasi yang harus dibayar setiap kali melakukan transaksi antar bank. Tentu saja biaya tersebut akan menumpuk jika Anda sering melakukan transfer. Namun tentu hal tersebut sesuai dengan kemudahan yang Anda rasakan saat melakukan transaksi.

Kemudahan Transfer Antar Bank di Era Digital

Saat ini layanan perbankan tidak hanya bisa diperoleh dengan mengunjungi bank atau mesin ATM saja. Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, Anda dapat dengan mudah dan juga praktis melakukan transaksi keuangan melalui smartphone Anda,  baik itu melalui internet banking maupun mobile banking.

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika kehadiran internet di era digital menjadi faktor utama yang memungkinkan Anda untuk melakukan transaksi tanpa harus pergi dan antre berjam-jam di bank maupun ATM. Dengan mengunduh aplikasi yang menyediakan layanan transaksi tersebut dan beserta koneksi internet, proses transaksi secara online bisa Anda lakukan dimanapun dan kapan pun.


Kemudahan transfer antar bank yang dilakukan secara online memang bisa membuat berbagai macam pembayaran yang harus dilakukan menjadi lebih efisien. Perlu diketahui jika kini biaya transfer antar bank memang menjadi semakin rendah. Apabila sebelumnya biaya pengiriman uang atau transfer uang ke rekening bank yang berbeda umumnya dikenakan biaya sebesar Rp 6.500, kini biaya tersebut turun menjadi Rp 2.500.

Namun biaya transfer antar bank Rp 2.500 tersebut berlaku untuk beberapa bank yang sudah bergabung di dalam BI FAST, salah satunya Bank Sinarmas. Sebagai informasi untuk Anda, BI FAST merupakan infrastruktur sistem pembayaran yang telah disediakan oleh Bank Indonesia.

Sistem keuangan tersebut bisa diakses melalui aplikasi yang disediakan oleh industri sistem pembayaran untuk memfasilitasi transaksi pembayaran ritel untuk seluruh masyarakat. Dengan begitu, BI FAST bukan merupakan aplikasi tersendiri, tapi aplikasi tersebut nanti akan muncul ketika nasabah melakukan transfer melalui internet banking, mobile banking di bank yang sudah menerapkan BI-FAST.

Jika Anda ingin melakukan transfer dengan biaya yang lebih hemat,  maka Anda bisa menikmati fasilitas gratis biaya transfer ke semua bank di SimobiPlus. Melalui SimobiPlus dari Bank Sinarmas ini, Anda bisa menikmati  GRATIS* biaya transfer ke bank lain dalam negeri. Dimana biaya dan ketentuannya adalah sebagai berikut:

  • Biaya transfer : GRATIS (melalui SimobiPlus)
  • Minimal transfer untuk setiap transaksi adalah Rp1.000,-
  • Maksimal transfer untuk setiap transaksi adalah Rp500 Juta
  • Maksimal transfer per harinya adalah Rp5 Miliar
  • Untuk batas waktu transaksinya adalah pada pukul 16.00 WIB (Apabila nasabah melewati batas waktu tersebut maka akan diproses di hari kerja berikutnya)

Fasilitas transfer gratis biaya transfer antar bank tersebut menggunakan layanan Sistem Kliring Nasional (SKN). Oleh karena itu diperlukan jeda waktu untuk melakukan proses pengiriman uang agar bisa sampai ke rekening penerima. Apabila nasabah menggunakan Internet Banking, transfer SKN ke Bank lain dalam negeri tetap dikenakan biaya yakni sebesar Rp3.500,- untuk setiap transaksi dimana syarat dan ketentuan berlaku.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.