Pengunjung Blog



Desain Dapur Sederhana Nggak Keren? Cek Dulu Inspirasi Berikut!

Untuk kamu yang ingin menjadi konten kreator dari hobi memasak maka dapur merupakan tempat yang sangat penting. Dapur harus didesain senyaman dan seaman mungkin agar kegiatan memasak juga terasa lebih menyenangkan. Desain juga harus mempertimbangkan nilai keindahan sehingga pada saat di video, pononto juga dapat melihat keindahan dapur kesayanganmu. Jika kamu tingga di rumah sederhana dan tidak terlalu besar maka bisa memilih desain dapur sederhana namun tetap memiliki sisi elegan. Sebaiknya kamu menggandeng vendor desain interior untuk mewujudkan sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

5 Inspirasi Dapur Sederhana Nan Elegan

Sederhana tidak selalu membosankan atau polos. Kesederhanaan justru memiliki sisi yang sangat kuat untuk menunjukkan kesan elegan tanpa terlihat norak. Tidak sabar kan dengan ide desain sederhana yang akan kami bagikan? Langsung cek informasi berikut ya!

Dapur & Tempat Cuci Menyatu

Desain sederhana dengan kesan modern pertama yang bisa kamu pertimbangkan yaitu dapur yang menyatu dengan tempat cuci. Ruangan dapur yang lebih besar biasanya akan mengatur lokasi tempat cuci piring yang berjauhan atau terpisah. Hal ini bisa dilakukan karena space yang sangat mendukung.

Sebaliknya, untuk ruangan dapur minimalis akan lebih ringan dengan menggunakan dapur yang menyatu dengan tempat mencuci. Jika ditata dengan baik hal ini pun akan membuat dapur terlihat lebih unik dan menarik. Kamu juga dimudahkan tidak capek mondar-mandir lho.

Desain Dapur Tradisional

Desain tradisional juga layak untuk kamu pilih lho. Meskipun mengusung tema jadul namun desain ini tidak terkesan kampungan. Hal ini justru akan semakin menambahkan sentuhan seni dan keunikan tersendiri.

Untuk menghasilkan kesan tradisional maka material yang paling banyak digunakan yaitu semen. Kamu juga bisa memperkuat nuansa tradisional yang diusung dengan menggunakan peralatan yang terbuat dari kayu. Tambahkan pula ornament perabotan dapur yang terbuat dari anyaman.

Keramik Putih

Penggunaan keramik putih untuk dapur bisa pilih karena memberikan kesan sederhana dan bersih. Pilihan warna keramik putih ini juga cocok untuk kamu yang tidak suka kotor sehingga noda lebih mudah terlihat dan dibersihkan.

Warna putih memiliki kelebihan lebih mudah untuk dikombinasikan dengan berbagai warna. Agar tidak terkesan monoton maka kamu bisa menggunakan furniture dengan warna seperti abu-abu, cokelat tua atau bahkan hitam. Perpaduan warna tersebut akan menghasilkan nuansa elegan dalam kesederhanaan.

Nuansa Kayu

Kamu yang tinggal di daerah dingin bisa coba menggunakan desain dapur nuansa kayu lho. Desain tersebut dapat memberikan kesan hangat dan menyuguhkan tampilan yang estetik. Kamu dapat menggunakan keramik motif kayu untuk lantai dapur dengan permukaan non glossy agar tidak licin. Agar terlihat lebih nyata sebaiknya pilih keramik dengan ukuran panjang dan tidak terlalu lebar.

Gunakan pula keramik untuk melindungi dinding dapur dari noda ketika memasak. Agar lebih mudah untuk dibersihkan maka gunakan keramik dinding permukaan glossy. Dukung dengan furniture yang menggunakan motif kayu agar lebih senada. Pilihlah warna furniture yang lebih gelap dari warna lantai dan dinding agar terlihat kontras dan menarik.

Master Rumah

Percayakan desain dapur impianmu kepada Master Rumah agar terwujud seperti yang kamu inginkan serta ruangan lainnya. Segala hal yang berhubungan dengan rumah akan mampu diatasi oleh Master Rumah. Sebelum melangkah lebih jauh, kamu juga bisa lho konsultasi sepuasnya mengenai bangunan, rumah hingga desain interior dan eksterior. Konsultasi ini bisa dilakukan secara online dengan mengunjungi laman resmi Master Rumah ya.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.