Pengunjung Blog



7 Cara Memilih Cincin Kawin Unik dan Elegan

Cincin pernikahan wajib memiliki desain yang elegan. Terlepas dari konsepnya seperti apa, elegan adalah salah satu hal yang harus ditonjolkan meskipun dibuat dengan desain minimalis. Nah, berikut ini kami akan coba menjelaskan cara memilih cincin kawin unik dan elegan agar tidak salah beli.

1.  Pastikan Cincin Memiliki Desain Timeless

Desain timeless atau tidak lekang oleh waktu akan membuat cincin Anda tidak mudah ketinggalan zaman. Ciri-ciri desain cincin yang timeless yaitu cincin polos yang tidak memiliki detail ukiran. Ciri-ciri cincin ini juga bisa diartikan sebagai jenis cincin kekinian minimalis.

Meskipun tidak memiliki ukiran, namun daya tarik dari cincin ini terletak pada berlian dan logamnya.

2.  Pemilihan Logam yang Baik dan Benar

Seperti yang kami jelaskan sebelumnya, kekuatan di balik daya tarik cincin ini terletak pada logamnya. Pemilihan logam yang tepat akan meningkatkan keindahan cincin tersebut. Adapun jenis logam yang biasa digunakan pun saat ini tergolong banyak.

Meskipun banyak jenis logam yang saat ini bisa Anda pilih, akan tetapi, emas putih dan emas kuning adalah dua jenis logam yang paling cocok untuk jenis cincin pernikahan.

3.  Perhatikan Kualitas Berlian

Ada banyak jenis berlian yang ada di pasaran. Kualitas berlian memiliki tingkatannya mulai dari tingkatan yang paling rendah, menengah, hingga yang paling tinggi. Semakin tinggi kualitasnya, tentu saja harganya pun akan lebih mahal.

Terkait kualitas berlian silahkan sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget. Tapi kami menyarankan Anda minimum menggunakan berlian di level menengah yang memiliki kualitas 4C (color, clarity, carat, cutting) yang baik.

4.  Luang Waktu Untuk Membeli Bersama-Sama

Cincin pernikahan saat ini biasanya jenis cincin couple yang desainnya identik antara satu dengan yang lainnya. maka dari itu, kami menyarankan Anda untuk meluangkan waktu untuk membeli bersama-sama. Tujuannya agar keduanya sepakat untuk membeli desain yang sama.

Ketika ada kesepakatan untuk memilih desain tertentu, maka keduanya pasti akan merasa percaya diri dengan desain cincin tersebut.

5.  Coba Sebelum Membeli

Membeli cincin emas berlian tidak boleh sembarangan. Anda tidak boleh asal saat membelinya. Pastikan Anda mencoba terlebih dahulu sebelum membelinya. Proses ini akan membantu Anda untuk menilai apakah ukuran dari cincin tersebut sudah pas untuk Anda dan pasangan atau belum.

Selain itu, dengan mencobanya Anda menjadi tahu sejauh mana cincin tersebut nyaman ketika digunakan. Cincin yang nyaman saat digunakan akan membantu Anda menjadi lebih percaya diri.

6.  Pilih Cincin Custom Atau yang Sudah Tersedia?

Memesan cincin custom maupun cincin yang sudah jadi semua tergantung Anda dan pasangan. Akan tetapi, keduanya memiliki kelebihannya masing-masing. Contohnya cincin custom akan membantu Anda menemukan cincin yang unik dan tidak pasaran.

Akan tetapi, cincin yang sudah tersedia biasanya akan membantu Anda untuk mengefisiensi proses pembelian cincin. Karena cincin custom biasanya harus menunggu proses pembuatannya terlebih dahulu.

7.  Membelinya Hanya Dari Brand Perhiasan Terkemuka

Brand atau toko perhiasan yang kredibel biasanya hanya menjual produk-produk terbaik. Selain itu, informasi terkait produk pun sangat detail mulai dari keaslian berlian, jenis logam, dan informasi lainnya yang berkaitan dengan cincin tersebut.

Salah satu brand perhiasan ternama yang menawarkan produk cincin pernikahan terbaik adalah Miss Mondial & Mondial.

Demikian penjelasan seputar cara memilih cincin kawin unik dan elegan. Bagaimana, mudah bukan? Bagi yang masih bingung, Anda bisa memesannya langsung di Miss Mondial & Mondial.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.