Pengunjung Blog



Ide Desain Ruang Tamu Bergaya Vintage Modern Minimalis

Ada beberapa aspek penting yang perlu Anda perhatikan saat mendesain ruang tamu bergaya vintage modern. Pasalnya, vintage adalah desain yang terbilang jadul namun bersifat tidak ketinggalan jaman karena bisa kita berikan sentuhan desain kontemporer yang lebih modern sehingga menjadi tampak timeless di era mana pun.

Saat ini vintage menjadi salah satu dari sekian banyak jenis desain yang banyak disukai. Selain itu, desain ini juga sangat cocok dengan berbagai jenis ruangan, termasuk ruangan minimalis. Namun, Ada beberapa aspek penting yang perlu Anda perhatikan sebelum mengaplikasikannya, berikut apa saja aspek-aspek tersebut.

1.  Memilih Warna Monokrom Untuk Vintage

Ada beberapa warna monokrom yang cocok untuk vintage. Salah satu yang paling cocok untuk vintage minimalis adalah warna putih. Di sisi lain, warna putih juga mampu menciptakan efek yang lebih luas pada ruangan. Dengan begitu, ruangan minimalis Anda akan tampak lebih luas dibandingkan sebelumnya.

2.  Pilihan Lampu dan Hiasan Lampu

Lampu yang cocok untuk vintage biasanya lampu-lampu klasik berbentuk bohlam klasik. Anda juga bisa menggunakan hiasan seperti lampu gantung yang sangat identik dengan vintage. Di sisi lain, Anda juga bisa memilih beberapa lampu gantung kristal yang pernah populer di era 70-an.

3.  Memberikan Sentuhan Furniture Kayu

Vintage juga tidak lepas dari furniture kayu yang sering diimplementasikan pada suatu ruangan. Sentuhan kayu bisa Anda aplikasikan untuk lemari, sofa, dan beberapa furniture lainnya.

4.  Memasukkan Motif Bunga

Jangan lupa juga untuk memasukkan motif bunga pada ruang tamu Anda. Motif bunga ini bisa Anda masukkan ke dalam desain bantal, sofa, dan lainnya. Detail bunga sangat identik sekali dengan desain vintage itulah kenapa Anda harus memilih detail bunga agar penampilan ruangan Anda menjadi lebih terasa kesan vintagenya.

5.  Gunakan Hiasan Dinding

Vintage merupakan desain yang sudah ada sejak tahun 1970-an. Di era tersebut, hiasan dinding masih menjadi salah satu tambahan yang wajib ada di setiap ruang tamu. Nah, untuk menegaskan kesan vintage yang lebih kental, Anda bisa menggunakan hiasan dindin seperti lukisan klasik salah satunya.

6.  Hunting Dekorasi Ala Vintage

Untuk menambahkan kesan vintage yang lebih terasa lagi, Anda bisa mencari barang-barang vintage yang saat ini sudah mudah ditemukan. Salah satu contohnya yaitu mesin tik klasik. Nah, mesin tik klasik tersebut bisa Anda aplikasikan di ruang tamu sebagai aksesoris atau dekorasi untuk menambah kesan vintage yang lebih kental lagi.

7.  Memilih Jenis Kursi Vintage Klasik Modern

Salah satu kursi yang terkenal dengan konsep vintage adalah jenis kursi vintage jengki. Kursi ini terbuat dari kayu yang sandaran dan tempat duduknya menggunakan busa yang empuk. Saat ini jenis kursi jengki ini sudah cukup mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau.

Temukan Lebih Banyak Ide Desain di Master Rumah

Untuk Anda yang ingin mencari berbagai jenis desain-desain ide ruangan rumah yang lainnya Anda bisa langsung mengakses website Master Rumah. Di website tersebut Anda bisa menemukan berbagai macam ide desain kekinian maupun desain ruangan vintage yang saat ini sedang Anda cari.

Master Rumah adalah website yang dibangun khusus untuk Anda yang sedang mencari ide-ide desain rumah terbaik.

Demikian penjelasan seputar ide desain ruangan vintage yang saat ini bisa Anda coba implementasikan sendiri. Desain ruang tamu bergaya vintage modern yang sudah kami jelaskan di atas akan membantu Anda untuk memudahkan proses perubahan ruangan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.