Pengunjung Blog



Tentang Bank Sinarmas yang Perlu Kamu Ketahui



Hampir semua orang pasti memiliki rekening tabungan di bank. Pasalnya menabung di bank memang jauh lebih aman dan juga praktis. Apalagi adanya berbagai fasilitas memudahkan seperti mobile banking dan kartu ATM bisa membuat segala kebutuhan terpenuhi dengan cepat mulai dari kemudahan gratis transfer atau pun kemudahan lainnya. 

Produk tabungan ini merupakan salah satu jenis produk tabungan yang cocok bagi kamu yang baru menabung di bank. Produk Bank Sinarmas ini memiliki banyak sekali kelebihan mulai dari gratis transfer hingga keuntungan lainnya maka dari itu produk ini layak untuk Kamu jadikan pilihan. Adapun kelebihannya yaitu sebagai berikut:



  1. Persyaratan yang mudah menjadi kelebihan yang pertama. Kamu hanya perlu menyiapkan dua dokumen saja jika ingin membuka rekening tabungan. Adapun persyaratan dokumennya yaitu fotokopi NPWP dan KTP. Selain itu, usia minimal juga harus dipenuhi.

  2. Setiap produk tabungan memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing. Beberapa produk mengharuskan nasabah untuk membayar setoran yang tinggi. Namun produk ini adalah produk tabungan yang terjangkau karena setoran awalnya hanya Rp 20.000 saja.

  3. Keunggulan lainnya yaitu ada pada biaya administrasi. Meskipun sudah banyak rekening tabungan yang bebas biaya administrasi, namun masih ada juga yang menetapkan biaya administrasi bulanan. Produk ini adalah salah satu produk yang membebaskan biaya administrasi kepada nasabahnya.

  4. Bunga yang ditawarkan tidak sebesar deposito. Namun bunga tetap menguntungkan karena tidak dipotong biaya administrasi. Besar bunga yang diberikan tergantung besar tabungan Kamu. Bunga maksimal yang didapatkan yaitu mencapai angka 1% dari total tabungan.

  5. Bukan hanya bebas biaya administrasi saja. Tabungan ini juga memiliki tarif dan biaya lainnya yang ringan. Saldo minimum yang mengendap sama dengan setoran awal yaitu Rp 20.000. Sedangkan biaya penutupan rekening juga Rp 20.000.

Cara Mendaftar

Cara mendaftar pembukaan rekening Tabunganku sebenarnya hampir sama dengan rekening tabungan lainnya. Adapun prosesnya yaitu sebagai berikut:

  1. Isi formulir pembukaan rekening tabungan

Hal pertama yang harus Kamu lakukan adalah mengisi pembukaan rekening tabungan. Formulir tersebut bisa Kamu isi secara online. Namun Kamu juga bisa mengisi secara offline ketika datang langsung ke kantor cabang terdekat.

  1. Siapkan dokumen persyaratan

Siapkan semua dokumen persyaratan yang diminta oleh bank. Telah disebutkan sebelumnya jika persyaratan utamanya adalah KTP dan NPWP. Kamu perlu menyiapkan fotokopi KTP. Akan tetapi sebaiknya bawa juga KTP asli ketika datang langsung ke kantor cabang terdekat.

  1. Unduh formulir

Langkah selanjutnya adalah mengunduh formulir secara online. Kamu bisa mengunduh formulir online yang telah diisi tersebut melalui halaman website Bank Sinarmas. Pastikan semua data yang ada di formulir sudah benar. Pasalnya jika data salah, proses pembuatan rekening bisa semakin lama.

  1. Langsung ke Teller

Pembukaan rekening secara offline bisa langsung datang ke Teller kantor cabang terdekat. Saat ini sudah ada cabang di banyak daerah. Kamu bisa dengan mudah menemukannya. Langsung ke bagian Teller dan serahkan semua dokumen yang telah disiapkan sebelumnya.

Itulah pembahasan mengenai produk Tabunganku dari Bank Sinarmas. Jangan ragu lagi untuk memiliki tabungan yang memudahkan tersebut. Kamu bisa menyimpan uang dengan lebih aman apabila menggunakan rekening tabungan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.