Pengunjung Blog



Plus Minus 2 Produk Pinjaman Dana Tunai dari Bank

Untuk membuka atau menjalankan sebuah bisnis, sejatinya memerlukan yang namanya modal usaha. Dan tentunya pinjaman dana tunai ke Bank, bisa menjadi salah satu solusi yang paling tepat dalam keperluan modal usaha. 

Dan perlu anda ketahui untuk melakukan pinjaman dana tunai ke Bank ini, setidaknya ada 2 jenis produk pinjaman yang bisa anda pilih. Yakni diantaranya ada pinjaman beragun, dan juga ada produk Kredit Tanpa Agunan (KTA). Yang mana dari masing-masing produk pinjaman tersebut, memiliki keunggulan dan kekurangannya tersendiri. 

Nah, untuk bisa memantapkan pilihan produk pinjaman dana tunai mana yang akan cocok untuk anda, maka berikut akan kami bahas sedikit mengenai kelebihan serta kekurangan dari kedua jenis produk pinjaman dari Bank ini. Tanpa lama-lama lagi, berikut ulasannya.

  1. Pinjaman beragun

  • Kelebihannya : plafond atau besaran jumlah pinjaman dana yang bisa anda terima bisa sangat besar. Namun jumlah pinjaman dananya sendiri, masih tergantung dari taksasi nilai jual agunan atau jaminan, yang harus anda berikan kepada pihak Bank. 

  • Kekurangannya : persyaratan cukup rumit, sehingga tidak bisa diproses dengan cepat, dan tentunya juga memerlukan agunan atau jaminan yang memiliki nilai jual tinggi. 

  1. KTA atau Kredit Tanpa Agunan

  • Kelebihannya : mengajukan kredit tanpa agunan (KTA) ke pihak Bank ini, bisa dibilang cukup mudah caranya dan juga bisa diproses dengan lebih cepat bila dibandingkan dengan jenis produk pinjaman beragun. Apalagi dengan konsep pinjaman yang bisa dilakukan tanpa harus ada agunan atau jaminan, maka jenis produk pinjaman yang satu ini, bisa dilakukan oleh semua orang yang memiliki usaha atau pekerjaan yang jelas. 

  • Kekurangannya : untuk jumlah plafond kredit yang diberikan tidak bisa langsung besar, melainkan diberi secara bertahap. Itu sebabnya jenis produk pinjaman yang satu ini kurang cocok untuk anda yang memerlukan modal usaha yang jumlahnya besar. Dan biasanya untuk besaran bunga pinjaman dari jenis produk pinjaman KTA ini, terhitung lebih besar daripada jenis pinjaman yang memerlukan jaminan atau agunan didalamnya. 


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.