Pengunjung Blog



Inspirasi Desain Dapur Modern Klasik yang Bisa Jadi Andalan Anda

Dapur bisa dikatakan merupakan jantung rumah. Dengan kata lain, dapur merupakan runga yang sangat penting dalam rumah. Maka dari itu, desain dapur sangat diperhatikan agar dapur terasa nyaman. Desain dapur modern yang elegan dan mewah bisa jadi referensi Anda untuk menentukan konsep dapur seperti apa yang akan dibuat. 

Dapur dengan desain klasik modern merupakan alternatif bagi Anda yang memiliki ketertarikan ada konsep dapur mewah modern minimalis. Desain klasik juga tak akan lekang oleh waktu. Konsep desain ini tak akan terkikis zaman. Nah agar mengetahui bagaimana mengatur konsep desain tersebut, yuk ikuti penjelasan berikut ini.

Ide Desain Dapur Klasik

Pilihlah warna yang monokrom

Hal yang perlu diperhatikan yaitu pemilihan tone warna dinding dapur. Pilihan warna monokrom seperti hitam dan putih bisa Anda terapkan pada warna dinding dan furniture dapur. Warna-warna seperti ini akan menampilkan kesan minimalis dan elegan desain dapur minimalis elegan ini bisa dipermanis dengan interior mewah seperti lampu gantung yang indah. Dengan begitu dapur akan menampilkan suasana yang mewah serta elegan. 

Desain dapur modern klasik

Konsep desain dapur klasik dan modern memadukan nuansa warna hitam dan coklat. Dapur minimalis ini juga terlihat mewah dan klasik apabila dipercantik dengan ornamen hiasan lampu-lampu gantung yang unik dan senada. 

Perhatikan dekorasi dapur

Konsep desain dapur modern klasik  dapat didukung dengan dekorasi dapur yang elegan. Misalnya meja dapur serta kursi makan yang mewah. Pilihlah warna dekorasi dapur yang natural dan monokrom. Hindari pemakaian barang yang memiliki warna terlalu mencolok. Karena hal tersebut bisa menjatuhkan konsep dapur modern klasik yang elegan. 

Memilih meja dapur yang berukuran panjang

Dapur yang mewah biasanya identic dengan meja dapur yang berukuran panjang. Meja ini akan menambah kesan elegan, megah, serta klasik pada dapur. Anda juga harus memperhatikan material yang digunakan meja tersebut. Pilihlah material yang kuat dan megah, misalnya granit, batu alam, marmer, dan lainnya. 

Permukaan yang berkilau

Nah, salah satu tips untuk menambah kesan mewah yaitu permukaan dapur yang berkilau. Anda bisa memilih perabotan serta interior dapur dengan permukaan yang mengkilap. Misalnya meja dan kitchen set. Pilihlah meja dengan bahan dasar mengkilap seperti marmer dan kitchen set berbahan stainless steel. Selain itu, perhatikan juga lantai dapur. pastikan memilih desain keramik yang mengkilap agar kesan mewah lebih terasa. 

Lampu gantung yang indah

Dalam konsep dapur cantik, selalu ada dekorasi lampu gantung yang menawan. Anda bisa menggunakan lampu gantung yang terlihat mewah untuk menampilkan desain dapur yang mewah dan elegan.

Unsur kayu

Anda bisa memanfaatkan unsur kayu untuk mempermanis tampilan dapur Anda. Konsep desain dapur cantik modern minimalis seringkali memanfaatkan kayu dalam desainnya. Anda bisa menambah kayu pada bagian plafon. Selain itu, anda bisa memanfaatkan meja dan kursi makan bermaterial kayu.

Konsep ruang terbuka

Anda bisa membuat desain dapur cantik minimalis dengan memadukan tiga ruang sekaligus. Yaitu dapur, ruang makan, juga ruang keluarga. Selain terkesan minimalis, konsep ini juga bisa diciptakan untuk membuat konsep dapur mewah, loh. Namun, Anda juga perlu memperhatikan interior dan dekorasinya. 

Memadukan batu alam dan kayu

Anda bisa memasukan material kayu dengan batu alam untuk membuat konsep dapur mewah. Dengan material tersebut, suasana dapur akan lebih terlihat alami serta elegan. Paduan material ini akan menjadi indah jika pemilihannya baik. 

Nah, itulah beberapa inspirasi desain dapur modern dari master rumah desain dapur mewah yang bisa digunakan untuk referensi. Semoga membantu. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.