Pengunjung Blog



Manfaat Perhiasan Berlian yang Perlu Diketahui



Batu berlian bisa dikatakan sebagai salah satu batu yang paling banyak disukai karena keindahannya. Sehingga dengan demikian, banyak orang yang menjadikan batu berlian ini, sebagai wedding ring di acara pernikahan ataupun pernikahan milenial. Akan tetapi sayangnya, harga yang jual dari perhiasan dari berlian ini tidaklah murah. Semakin baik kualitas dari batu berlian, maka akan semakin melambung harganya.

Lalu yang banyak menjadi pertanyaan para kaum awam adalah, mengapa harga perhiasan dari batu berlian ini sangat mahal? Maka jawabannya adalah, batu berlian ini bisa dikatakan sebagai salah satu batu langka, yang dimana untuk proses pembentukan batu berlian ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Selain itu kualitas dari batu berlian ini, lebih baik dari perhiasan dari logam mulia lainnya karena memiliki ketahanan yang sangat kokoh. 



Dan yang menjadi lebih menariknya lagi adalah, berlian ini memiliki banyak sekali manfaatnya untuk kita nikmati. Penasaran apa saja itu? Berikut diantaranya:

  • Berlian bisa dijadikan sebagai aset investasi

Layaknya perhiasan emas ataupun dari logam mulia lainnya, berlian juga bisa dijadikan sebagai aset investasi untuk masa depan. Mengingat kekuatannya begitu maha dahsyat, maka dipastikan berlian ini akan awet meski disimpan dalam jangka waktu yang lama. Dan kalaupun kepepet memerlukan dana, anda bisa menjual berlian ini dengan harga yang cukup tinggi. Namun yang perlu diingat saat ingin menjadikan perhiasan dari batu berlian ini sebagai aset investasi, ada baiknya anda memperhatikan unsur 4C nya, yakni Carat, Color, Cut dan juga Clarity nya. Semakin baik unsur dari 4C nya, maka akan semakin tinggi nilai jual dari perhiasan batu berlian tersebut, yang akan anda simpan sebagai salah satu aset investasi jangka panjang anda. 

  • Berlian bisa dijadikan sebagai perhiasan bergengsi

Sedari dulu hanya para bangsawanlah yang mampu untuk memakai perhiasan dari batu berlian ini. Mengingat bahwa harganya yang sangat mahal serta produksinya yang cukup langka, maka hanya orang-orang tertentu saja yang bisa memakai perhiasan dari batu berlian ini. Dengan demikian, untuk dipakai di zaman sekarang, perhiasan batu berlian ini bisa membantu seseorang memakainya menjadi lebih prestise dan juga elegan. 

  • Berlian bisa dijadikan sebagai koleksi yang menarik

Selain bisa dijadikan sebagai perhiasan, batu berlian dari aneka warna juga bisa dijadikan sebagai salah satu koleksi yang menarik. Keindahan dan kemewahan dari batu berlian, tentunya membuat orang yang melihatnya menjadi terpesona. Bahkan sebagian orang tidak mengoleksi perhiasan dari batu berliannya saja, melainkan mengoleksi batu berlian yang masih utuh. 

  • Berlian bisa dipakai untuk menunjukan status sosial

Mengingat harga jual dari batu berlian sangat tinggi, maka sudah bisa dipastikan bahwa kepemilikan perhiasan yang terbuat dari batu berlian ini, status sosialnya tidak main-main. Maka itu tidak jarang ada sebagian orang yang menggunakan perhiasan berlian ini, sebagai diamond wedding ring untuk menunjukan status sosial calon mempelai kepada para tamu undangan. 

Perlu anda ketahui mengenai berlian ini, bahwa sejatinya berlian ini sifatnya abadi. Dengan demikian perhiasan yang terbuat dari batu berlian ini, bisa juga dijadikan sebagai harta warisan bagi anak cucu kita nanti. Untuk itu saat akan membeli perhiasan dari batu berlian ini, sebaiknya jangan dilakukan secara asal-asalan ya! Usahakan untuk membeli perhiasan dari batu berlian ini, dari toko berlian yang sudah terpercaya seperti dari Mondial Jeweler. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.