Pengunjung Blog



Ketahui 5 Hal Berikut Ini Sebelum Membeli Cincin Berlian

Di mana seseorang mulai ketika membeli berlian? Cincin berlian adalah salah satu perhiasan berlian yang paling digemari banyak orang. Pasalnya, berlian mempunya nilai lebih ketika disematkan pada suatu perhiasan baik cincin atau kalung maupun gelang yang saat ini sangat digemari oleh para wanita. Selama ribuan tahun, berlian telah mewakili perasaan, mempesona, dan menggoda.  Orang-orang Yunani percaya berlian adalah air mata para Dewa sementara orang Romawi berorat mereka adalah fragmen bintang yang jatuh dari langit. 

Orang Mesir menempatkan cincin berlian di jari keempat, percaya 'vena cinta' berlari langsung dari jari ke jantung. Mereka telah menjadi sumber cerita tanpa akhir dan pada akhirnya, keindahan berlian adalah yang paling langka dari semua kualitas mereka. Jika Anda berbelanja cincin pertunangan, Anda mungkin belum pernah membeli berlian sebelumnya, dan hal-hal bisa membingungkan. Berikut adalah sembilan tips yang harus Anda ketahui sebelum membeli berlian.

Pertimbangkan Alternatif Sebelum Membeli Berlian 

Ada banyak alternatif untuk berlian yang ditambang yang dapat membuat batu cincin pertunangan yang sangat baik. Misalnya, berlian buatan laboratorium menjadi lebih populer. Meskipun ini memiliki keindahan dan daya tahan yang sama dengan berlian apa pun, harganya sekitar 30% lebih sedikit daripada berlian yang ditambang dengan kualitas yang sama.

Berkompromi dengan Hati-Hati

Bukan rahasia lagi bahwa berlian itu mahal. Meskipun demikian, pembeli pertama kali sering menemukan berlian lebih mahal dari yang mereka harapkan. Jadi, sebelum membeli berlian, tinjau keuangan Anda dan tetapkan anggaran. Kemudian, lihatlah harga berlian untuk melihat apa yang Anda mampu. Jika Anda mendapatkan kejutan stiker, Anda mungkin memutuskan untuk berkompromi pada berlian impian Anda. Namun, kompromi tidak berarti Anda hanya harus membeli berlian dengan harga murah. Sebenarnya, tidak ada penawaran bagus dalam berlian. Ada kesepakatan yang adil, tetapi jika sepertinya berlian dihargai lebih rendah dari yang lain, ada alasan untuk itu.

Berlian Datang dalam Berbagai Bentuk

Meskipun sebagian besar konsumen menyukai cincin berlian wanita yang bulat, namun juga ada banyak bentuk berlian yang berbeda, dan beberapa bentuk non-bulat akan benar-benar menonjol dari kerumunan. Mereka juga tersedia dengan diskon dibandingkan dengan berlian bulat. Sebagian besar bentuk non-bulat ini sebenarnya tampak lebih besar dari putaran dengan berat karat yang sama. Itu karena mereka memiliki bentuk memanjang atau panjang diagonal yang membuat mereka terlihat lebih besar.

Menjaga Warna dan Kejelasan Sederhana

Meskipun warna dan kejelasan memiliki skala penilaian, kami sarankan untuk memikirkan sifat berlian ini dalam hal "baik" atau "tidak baik." Untuk warna, berlian akan tampak tidak berwarna atau tidak. Untuk kejelasan, berlian akan tampak sempurna di mata, "mata-bersih," atau tidak.

Pertimbangkan Gaya Cincin

Saat berbelanja cincin pertunangan, banyak konsumen lebih khawatir tentang berlian tengah daripada aspek lain dari cincin. Tidak ada yang akan berpendapat bahwa berlian itu tidak penting, tetapi memiliki desain cincin yang sesuai dengan gaya dan kepribadian Anda membuat perbedaan besar tentang bagaimana perasaan Anda tentang cincin berlian wanita Anda. Cincin itu sendiri juga akan mempengaruhi penampilan berlian Anda. Segala sesuatu mulai dari pengaturan hingga warna logam (putih, kuning, atau rosegold) akan berperan. Jadi, luangkan waktu untuk mempertimbangkan pengaturan seperti apa yang Anda sukai: polos, rumit, atau sesuatu di antaranya. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.