Pengunjung Blog



Pilih Pinjaman Modal Usaha Tanpa Jaminan Atau dengan Jaminan, Ya!?


Saat ini ketika Anda membutuhkan uang memang tidak sulit, Anda bisa langsung datang ke bank dan mengajukan pinjaman. Akan tetapi saat mengajukan pinjaman Anda akan dihadapkan pada pilihan apakah akan menggunakan program pinjaman modal usaha tanpa jaminan atau pinjaman dana dengan jaminan agunan. Untuk Anda yang masih bingung akan memilih yang mana, berikut ini adalah perbandingannya.


Sistem pinjaman modal usaha tanpa jaminan vs dengan pinjaman dana dengan agunan

Seperti disebutkan sebelumnya, kedua sistem pinjam dana ini memang sangat menarik karena keduanya masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan. Jika Anda ingin tahu mana yang paling baik dan mana yang paling kurang untuk kebutuhan Anda, ini dia ulasannya.


·    Dilihat dari segi besarnya pinjaman

Hal pertama yang penting untuk diperhatikan saat akan memilih jasa mana yang cocok untuk kebutuhan keuangan Anda adalah mengenai besarnya dana yang bisa dipinjam. Setiap orang membutuhkan dana pinjaman sendiri-sendiri apakah mereka akan menggunakan dana pinjaman besar atau kecil.

Jika Anda memang membutuhkan dana pinjaman yang besar maka sistem pinjaman tanpa jaminan ini mungkin bukan yang terbaik untuk Anda. Hal ini disebabkan karena sistem pinjaman tanpa jaminan umumnya hanya akan memberikan dana pinjaman dalam jumlah kecil.

Beda dengan pinjaman dengan jaminan. Pihak bank akan merasa lebih yakin memberikan pinjaman pada seseorang yang memberikan jaminan. Hal inilah yang membuat mereka bisa memberikan pinjaman dengan dana yang lebih besar nilainya.




·    Dilihat dari segi bunga pinjaman

Hal lain yang tidak kalah penting untuk diperhatikan ketika akan memilih dua program pinjaman dana ini adalah mengenai suku bunganya. Meminjam dana tanpa menggunakan agunan memang merupakan salah satu hal yang sangat menguntungkan. Akan tetapi hal ini menempatkan pihak bank pada risiko.

Karena risiko yang dihadapi oleh pihak bank lebih besar, maka pihak bank umumnya akan memberikan besaran suku bunga yang lebih tinggi. Hal ini disebabkan untuk menekan kerugian yang mungkin dihadapi oleh pihak bank.


·    Dilihat dari segi lamanya tenggat waktu pembayaran

Selanjutnya. Hal lain mengenai pinjaman modal usaha tanpa jaminan yang harus diperhatikan adalah mengenai tenggat waktu pembayaran. Jika dibandingkan dengan program pinjaman dana dengan agunan.

Program pinjaman dana tanpa jaminan memang umumnya hanya bisa membantu memberikan pinjaman dalam waktu singkat. Inilah yang menjadi kekurangan terakhir dari program ini. Jika Anda yakin dan mampu menghadapi kekurangan-kekurangan tersebut, maka Anda bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah melalui Bank Danamon.




Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.