Pengunjung Blog



6 Daftar Seserahan Pernikahan Yang Wajib Disiapkan

Salah satu acara penting dalam momen pernikahan yaitu adanya pemberian berbagai macam barang dari pihak laki-laki kepada pihak perempuan. Untuk barang yang diberikan bisa beragam sesuai dengan kemampuan suami atau adat budaya di daerah tersebut. Kegiatan yang sering disebut sebagai seserahan ini menjadi bagian penting dalam suatu pernikahan sehingga berbagai barang yang diperlukan untuk acara seserahan pernikahan sudah disiapkan jauh hari sebelumnya.

Pemberian seserahan pernikahan dalam pemberiannya lebih menitik beratkan akan kebutuhan sehari-hari dari sang mempelai wanita. Adanya seserahan ini sebagai kesiapan calon suami dalam memenuhi kebutuhan sang istri saat mereka nanti berumah tangga dan tinggal dalam satu rumah. Lalu sebagai persiapan apa saja barang-barang yang akan dijadikan sebagai seserahan, berikut ini kami rangkum tujuh daftar barang-barang yang wajib disiapkan.

Berbagai perlengkapan untuk ibadah. Hal yang umum dan menjadi bagian penting yang harus ada dalam seserahan pernikahan di Indonesia yaitu perlengkapan ibadah. Sebagai contih untuk orang Islam maka perlengkapan ibadah seperti Al-Qur’an, sajadah, mukena. Tasbih, dan yang lainnya menjadi hal penting untuk dibawa dalam seserahan. 

Perlengkapan untuk kecantikan. Yang namanya wanita pasti tidak jauh dari produk-produk kecantikan, dari itu dalam membawa berbagai keperluan seserahan maka berbagai produk kecantikan tidak pernah terlewat. Peralatan mulai dari alat make up dan skin care menjadi bagian yang penting ada, namun perlu diperhatikan untuk peralatan kecantikan ini menyesuaikan dengan apa yang menjadi kebiasaan yang dipakai pihak istri atau brand tertentu yang disukainya.

Perlengkapan untuk mandi. Selain perlengkapan untuk kecantikan tidak lupa juga untuk alat-alat mandi. Mandi menjadi kebutuhan sehari-hari dari perempuan sehingga menjadi bagian penting yang perlu disiapkan sebagai seserahan pernikahan.  Untuk memberikan peralatan ini hampir sama dengan kecantikan, jika sang calon istri menyukai produk-produk tertentu dalam mandinya maka sebaiknya berbagai peralatannya pun sesuai dengan yang sering dipakai. Mulai dari handuk, shampo, sabun mandi, conditioner, dan yang lainnya.

Beragam jenis makanan. Salah satu perlengkapan yang ada dalam seserahan yaitu adanya beragam jenis makanan. Beragam jenis makanan ini bisa berupa kue, buah-buahan, dan yang lainnya. Biasanya pada setiap daerah berbeda kebiasaannya seperti untuk daerah Jawa selalu ada bahan makanan ketan yang lengket yang disimbolkan supaya pernikahannya lengket tidak putus-putus seperti ketan.

Alas kaki. Pilihan untuk alas kaki sangat beragam, mulai dari sepatu, sandal, selop, dan yang lainnya bisa menjadi pilihan. Ada filosofi dengan adanya alas kaki yaitu supaya kehidupan kedua pasangan hidup bersama dalam langkah yang benar. 

Perhiasan. Bagian penting yang harus disiapkan dalam seserahan pernikahan yaitu perhiasan. Adanya perhiasan ini menjadi simbol akan kasih sayang dari sang pengantin lelaki untuk calon istrinya. Dari itu pilihan dari awal mulai dari model dan desain dari perhiasan apa yang akan diberikan sebaiknya dipersiapkan jauh hari sebelumnya.

Sebagai pilihan tepat untuk memberikan perhiasan dalam seserahan, sebagai rekomendasi bisa didapatkan dari salah satu toko perhiasan terbesar yang ada di Indonesia. Untuk itu kunjungi saja Mondial yang menyediakan untuk anda beragam kebutuhan perhiasan. Mulai dari perhiasan biasa untuk dipakai sehari-hari sampai dengan perhiasan berlian tersedia secara lengkap disini. Kebutuhan perhiasan sebagai seserahan di pernikahan pun bisa dapatkan dengan mudah, karena di Mondial beragam jenis perhiasan dengan desain-desain yang cantik tersedia untuk digunakan dalam acara terbaik anda.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.