Pengunjung Blog



Faktor yang Mempengaruhi Perkembangan Kognitif Anak

Kognitif merupakan salah satu kemampuan yang dimiliki oleh seorang anak untuk memahami konsep tertentu. Tahapan ini sangat penting untuk diketahui oleh semua orangtua agar bisa mengarahkan dan membentuk seorang anak akan memiliki kepribadian kognitif yang baik. Tahap perkembangan tersebut akan dipengaruhi oleh beberapa macam faktor diantaranya adalah faktor keturunan atau hereditas. Faktor ini akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan intelektual seorang anak. 

Seorang anak pada dasarnya merupakan sosok lain dari kedua orang tuanya yang memiliki kemampuan berpikir dan intelektual yang tidak jauh dengan kedua orang tua mereka. Akan tetapi potensi baik yang dimiliki tidak akan berkembang dengan sempurna apabila lingkungan yang ada di sekitarnya tidak mampu mendukung dan memberikan kesempatan untuk berkembang.

Faktor lainnya yang akan berpengaruh terhadap Tahap perkembangan kognitif seorang anak adalah faktor lingkungan. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa faktor lingkungan akan sangat berpengaruh terhadap kognitif atau intelegensi seseorang. Kedua Faktor lingkungan yang berperan penting untuk perkembangan tersebut ialah faktor lingkungan keluarga dan sekolah. 

Keluarga khususnya kedua orang tua menjadi salah satu sosok terpenting yang akan berpengaruh terhadap perkembangan kognitif seorang anak. Hubungan yang tidak baik antara orang tua dan anaknya akan menjadikan permasalahan tersendiri dan keterlambatan dalam perkembangan kognitif mereka.

Sekolah menjadi salah satu jenis lingkungan yang akan berpengaruh terhadap Tahap perkembangan kognitif seorang anak selain dari lingkungan keluarga. Sekolah merupakan lembaga formal yang memiliki tanggungjawab untuk meningkatkan perkembangan kecerdasan seorang anak. Tenaga pengajar seperti guru, sehingga teman-teman yang ada di sekolah akan berperan penting terhadap perkembangan kognitif sang Buah Hati. 

Mam bisa mendukung semua proses tersebut agar berlangsung dengan baik dengan memberikan asupan nutrisi lengkap seperti s-26 nutrisure gold yang diformulasikan khusus sebagai nutrisi pendukung tumbuh kembang anak usia 1 hingga 10 tahun. S-26 nutrisure gold memiliki kandungan nutrisi lengkap seperti makronutrien, mikronutrien dan protein yang berperan penting untuk perkembangan kecerdasan anak-anak. Selain itu malam juga bisa memberikan asupan makanan dengan gizi yang seimbang agar si kecil mendapatkan asupan nutrisi yang lebih lengkap.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.