Pengunjung Blog



3 Jalur Masuk Fakultas Kedokteran Gigi Terbaik di Indonesia

Menjadi seorang dokter gigi merupakan impian banyak orang. Bukan hanya memiliki prospek karir menjanjikan saja, menjadi dokter gigi juga bagian dari panggilan jiwa. Anda yang ingin menjadi dokter gigi harus menempuh pendidikan yang tidak mudah. Pertama Anda harus mengikuti program pendidikan sarjana selama kurang lebih 4 tahun, kemudian dilanjutkan dengan program profesi selama kurang lebih 2 tahun atau 4 semester. Universitas Kristen Maranatha menawarkan kedua program tersebut pada Fakultas Kedokteran Gigi terbaik di Indonesia. Berikut ini kelebihan dan jalur masuk yang ditawarkan oleh Universitas Kristen Maranatha:

Kelebihan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Kristen Marantha

Menawarkan Beasiswa

Universitas Kristen Maranatha menerapkan nilai kepedulian (CARE) dengan memberikan layanan pendidikan yang terbuka kepada seluruh masyarakat. Salah satunya yaitu dengan cara memberikan beasiswa. Ada tiga jenis beasiswa yang ditawarkan yaitu beasiswa internal, beasiswa khusus, dan beasiswa eksternal.

Fasilitas lengkap

Mahasiswa membutuhkan fasilitas untuk bisa belajar dengan baik. Anda tidak perlu khawatir, sebagai Fakultas Kedokteran Gigi terbaik di Indonesia, ada berbagai macam fasilitas yang bisa dimanfaatkan mahasiswa. Beberapa di antaranya seperti ruang simulator, laboratorium terpadu, laboratorium dental, laboratorium gigi, ruang dental, serta rumah sakit gigi dan mulut.

Kurikulum sesuai standar

Pembelajaran dilakukan sesuai dengan kurikulum yang diterapkan. Kurikulum tersebut juga sudah disesuaikan dengan kompetensi menurut KKI (Konsil Kedokteran Indonesia). Kurikulum berhubungan dengan kompetensi lulusan sehingga penting untuk Anda pertimbangkan.

Pengajar yang kompeten

Tim pengajar menjadi salah satu faktor yang memengaruhi kompetensi lulusan. Dengan tim pengajar kompeten dan profesional, maka lulusan kedokteran gigi bisa menjadi sarjana yang kompeten, profesional, dan berakhlak. Semua pengajar yang ada di Universitas Kristen Maranatha adalah pengajar yang kompeten.

Lokasi strategis

Universitas Kristen Maranatha berlokasi di kota Bandung, tepatnya Jalan Prof. drg. Surya Sumantri, M.P.H No. 65. Lokasi kampusnya sangat strategis karena hanya berjarak kurang lebih 1,5 kilometer dari gerbang tol. Selain itu, banyak sarana yang bisa digunakan oleh mahasiswa misalnya kos, mall, alat transportasi, angkutan umum, rumah sakit, dan lain sebagainya. Suasana kota Bandung yang nyaman juga mendukung kenyamanan Anda selama menempuh pendidikan.

Pilihan Jalur Masuk

Jalur beasiswa

Jalur pertama adalah jalur yang paling banyak diburu oleh calon mahasiswa yaitu jalur beasiswa smart scholarship. Jika menggunakan jalur ini, rapor merupakan syarat utama untuk bisa diterima. Jadi tidak akan ada tes untuk mereka yang mengambil jalur beasiswa. Keuntungan yang didapatkan apabila diterima melalui jalur beasiswa adalah potongan biaya pendidikan. Meskipun tidak ada tes akademik, namun pelamar harus melakukan Tes Bakat dan Kepribadian secara online.

Jalur undangan

Jalur undangan adalah jalur yang disediakan untuk sekolah-sekolah di Indonesia. Sekolah yang diundang bisa mengirimkan siswa-siswi terbaik dan berprestasi. Pendaftaran jalur undangan bisa dilakukan secara online atau daring. Pastikan Anda memenuhi persyaratan apabila memilih jalur undangan. Bagi yang ingin mengambil Fakultas Kedokteran Gigi, ada tes yang dilakukan yaitu Tes Bakat dan Kepribadian.

Jalur reguler

Jalur reguler adalah jalur penerimaan mahasiswa baru yang menggunakan ujian. Sebelum itu, calon mahasiswa harus melakukan pendaftaran dengan memenuhi semua syarat. Pendaftaran maupun tes dilakukan secara daring atau online. Anda yang tidak bisa mengambil jalur beasiswa dan jalur undangan bisa memilih jalur reguler. 

Itulah informasi mengenai kelebihan dan jalur masuk Fakultas Kedokteran Gigi terbaik di Indonesia. Anda yang berminat untuk menjadi bagian dari Universitas Kristen Maranatha bisa mendaftarkan diri. Selengkapnya mengenai Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Kristen Maranatha dan cara pendaftarannya bisa dilihat di www.maranatha.edu. 


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.