Pengunjung Blog



Yuk Moms, Biasakan Anak Hidup Sehat Sejak Dini

Dengan membiasakan anak gaya hidup sehat sejak dini, Moms dapat membantu Si Kecil mendapat berat badan ideal dengan sehat, serta pertumbuhan yang normal. Moms perlu memperhatikan dan memberikan nutrisi dengan gizi seimbang pada Si Kecil. Seperti dengan mengonsumsi makan-makanan bergizi, juga produk susu Nestle untuk bayi yang kaya akan gizi.

Cara membiasakan gaya hidup sehat 

Berikut merupakan beberapa cara yang bisa Moms lakukan untuk biasakan anak hidup sehat:

Ajak anak untuk melakukan aktivitas fisik.

Moms, ajaklah Si Kecil untuk sering melakukan aktivitas diluar ruangan. Biarkan anak bergerak aktif dan mengeksplorasi lingkungan sekitar. Ini sangat penting untuk proses pertumbuhannya. Apalagi jika anak berapa pada usia pertumbuhan 1-3 tahun. 

Ajarkan anak untuk konsumsi buah dan sayur.

Kandungan vitamin dan nutrisi dalam buah dan sayur dapat menghindarkan anak dari berbagai resiko penyakit. Namun biasanya, Si Kecil akan sulit megonsumsi buah dan sayur karena berbagai alasan. Rasanya yang tidak enak, teksturnya yang aneh, dan lain sebagainya. Namun, Moms bisa mengakalinya dengan membuat olahan seperti nugget sayur, cake dari kentang, salad buah, jus buah, dan lain sebagainya. 

Konsumsi air putih yang cukup.

Air putih adalah komponen yang memang dibutuhkan tubuh manusia. Air putih menjadi pilihan yang paling tepat untuk memenuhi cairan tubuh, karena bebas gula dan kalori. Selain itu, mengonsumsi air putih yang cukup dapat membantu proses pencernaan anak baik. Karena membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan dan minuman.

Ajarkan anak jaga kebersihan.

Moms, tidak hanya mencukupi kebutuhan asupan nutrisi saja yang dibutuhkan Si Kecil. Menjaga kebersihan diri dan lingkungan juga berpengaruh bagi kesehatan tubuh. Ajak Si Kecil untuk rajin mencuci tangan juga menggosok gigi. Ajak Si Kecil untuk membereskan mainannya setelah bermain. Ajari anak untuk rajin mencuci kaki dan tangan setelah beraktivitas di luar.  

Nah Moms, banyak hal yang Moms dapat lakukan untuk ajari Si Kecil hidup sehat sejak dini. Latih perlahan dan mulailah dari hal-hal kecil. Dan pastinya akan bermanfaat hingga nanti.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.