Pengunjung Blog



Ide Desain Dapur Tradisional Minimalis, Elegan dan Hangat



Untuk dapur yang indah, tidak melulu bergaya modern, tetapi juga bisa bergaya dapur minimalis. Bagi Anda yang lebih menyukai konsep tradisional, bisa saja mengusung desain tradisional dalam dapur Anda. Selain masih lekat dengan budaya Indonesia, dapur tradisional juga menghadirkan kesan hangat.

Anda bisa mempercayakan desain dapur minimalis tradisional di Fabelio. Mulai dari kitchen set modern, mewah, hingga etnik ada di sana. Nah, berikut beberapa ide desain dapur tradisional yang bisa dijadikan referensi bagi Anda.



  • Desain Dapur Etnik

Untuk rumah Anda yang bermodel joglo atau beratap tinggi, desain dapur etnik sangat cocok. Biasanya, dapur semacam ini ada di Pulau Bali dan Jawa. Ruang dapur yang luas sekaligus dijadikan tempat makan dengan set meja kursi kayu.

Agar lebih menyatu, kitchen set juga sebaiknya berwarna kayu kecoklatan. Dengan penerangan langsung dari atap yang tidak berplafon, dapur etnik ini terasa sangat hangat. Cocok sekali untuk menikmati teh bersama keluarga di pagi hari.

  • Dapur Berelemen Kayu

Ide dapur tradisional selanjutnya adalah penggabungan elemen kayu dengan kabinet berwarna alami. Ini akan menghadirkan nuansa tradisional yang kental. Sebagian besar dapur di Indonesia memang masih mengandalkan material kayu sebagai kitchen set-nya.

Penambahan lampu-lampu gantung tradisional juga akan membuat dapur semakin terkesan hangat. Anda juga bisa memilih kabinet gantung kayu untuk menghemat tempat sebagai wadah alat makan


  • Desain Semi Terbuka

Bosan dengan konsep dapur yang itu-itu saja? Anda bisa mendesain dapur dengan model semi terbuka di dekat taman belakang rumah. Ini akan membuat dapur terasa lebih fresh dan tidak pengap.

Untuk menghadirkan nuansa tradisionalnya, tambahkanlah tirai-tirai bambu. Tirai bambu berfungsi sebagai sekat antara dapur dan taman. Ini juga akan melindungi dapur dari tampias air hujan jika taman rumah tidak beratap.

  • Desain Dapur Jadul

Anda yang menyukai konsep jadul pasti sangat tertarik dengan desain ini. Pilihlah kitchen set dengan bahan kayu asli yang berwarna alami. Selain itu, lengkapi dapur Anda dengan rak-rak penyimpanan terbuka ala zaman dulu. Ditambah lampu bohlam gantung oranye dengan piringan, dapur pun akan membawa Anda ke tempoe doeloe.

Itulah beberapa ide dapur minimalis tradisional yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.