Pengunjung Blog



Ketahui Ciri-ciri Semen Terbaik Sebelum Membangun Rumah

Sebagai salah satu material utama, pemilihan semen harus dilakukan dengan cermat dan teliti. Anda tidak boleh sembarangan ketika memilih karena kualitas semen akan berpengaruh pada bangunan yang Anda miliki nantinya. Sebelum memilih, Anda perlu tahu ciri-ciri semen terbaik. Jadi Anda tidak akan kebingungan untuk menentukan mana material semen yang akan dibeli. Langsung saja, berikut ini adalah ciri-cirinya:

Telah Memiliki Standar Nasional

Material yang Anda pilih harus sudah berstandar nasional atau SNI (Standar Nasional Indonesia). Pasalnya semen yang memiliki standar nasional telah diuji secara kualitasnya. Anda bisa mengetahui sebuah merk semen berstandar nasional dengan melihat logo di bagian kemasan.

Usia Pakai Masih Panjang

Semakin lama semen disimpan maka kualitasnya akan menurun juga. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda mencari semen baru sehingga usia pakainya masih panjang. Lihat tanggal produksi semen pada bagian kemasan untuk mengetahui berapa lama semen tersebut telah disimpan.

Kemasan Masih Baik

Semen pada umumnya dikemas dalam bentuk sak. Jika ingin mendapatkan semen terbaik maka Anda harus mencari semen dengan kemasan yang halus dan tidak mudah sobek. Pasalnya kemasan yang baik membuat semen yang ada di dalamnya tetap terjaga kualitasnya.

Butiran Semen Tidak Menggumpal

Hal terakhir yang harus Anda perhatikan ketika memilih semen yaitu dengan mengecek butirannya. Semen yang baik memiliki butiran yang tidak menggumpal ketika digenggam. Jika semen masih ada di dalam kemasan sak, Anda bisa menekan-nekan isinya untuk mengetahui apakah semen terasa menggumpal atau tidak.

Itulah ciri-ciri semen terbaik yang harus Anda ketahui sebelum memilih material. Jika Anda masih kebingungan memilih semen dengan kualitas terbaik, Semen Tiga Roda bisa dijadikan pilihan. Tidak hanya SNI atau Standar Nasional Indonesia saja, merk semen ini juga telah mendapatkan EU atau European Standard. Jadi Anda tidak perlu mengkhawatirkan kualitasnya.

Ada berbagai macam jenis semen yang tersedia mulai dari semen komposit, oil well cement, hingga semen putih. Jenis yang beragam ini bisa membantu Anda memenuhi kebutuhan pembangunan yang berbeda-beda. Tunggu apa lagi, segera dapatkan Semen Tiga Roda dengan harga terjangkau di toko bangunan kesayangan Anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.