Pengunjung Blog



Cara Alami Menurunkan Kolesterol Tinggi

kolesterol

Gaya hidup yang buruk seringkali menjadi salah satu faktor penyebab tingginya kolesterol di dalam tubuh. Hal tersebut menyebabkan beberapa gangguan seperti nyeri pada tengkuk, pegal-pegal, nyeri pada dada, serta rasa mudah lelah. Dalam kondisi yang paling buruk, penderitanya juga bisa mengalami komplikasi seperti stroke hingga jantung. Anda bisa menurunkan risiko tersebut dengan beberapa cara berikut ini:

Olahraga Secara Teratur

Penderita gangguan kesehatan ini disarankan untuk berolahraga minimal setengah jam selama 5 kali dalam seminggu. Anda tidak perlu melakukan olahraga yang berat. Lakukan beberapa olahraga ringan seperti lari pagi, jalan kaki, atau bersepeda.

Konsumsi Makanan Mengandung Magnesium Tinggi

kolesterol

Pola makan yang buruk merupakan salah satu penyebab kolesterol di tubuh seseorang meningkat. Untuk menurunkannya, Anda harus mulai mengonsumsi makanan sehat yang kaya akan magnesium. Adapun makanan yang bisa dikonsumsi yaitu tempe, tahu, gandum, pisang, alpukat, serta sayuran hijau. 

Konsumsi Biji-bijian Utuh

Selain makanan yang mengandung kalsium tinggi, Anda juga perlu mengonsumsi biji-bijian utuh. Kandungan nutrisi baik di dalam biji-bijian utuh mampu meningkatkan regenerasi sel serta mencegah masalah kesehatan akibat paparan radikal bebas. Macam-macam biji-bijian yang baik untuk dikonsumsi yaitu gandum, rami, labu, dan chia seeds.

Hindari Lemak Trans

Lemak trans merupakan lemak alami yang terkandung pada beberapa jenis makanan seperti daging kambing dan daging sapi. Selain itu, makanan olahan seperti keripik, gorengan, serta kerupuk juga memiliki kandungan lemak trans. Hindari makanan-makanan tersebut agar tubuh Anda selalu sehat.

Istirahat yang Cukup

Sebuah studi yang pernah dilakukan menyebutkan bahwa seseorang yang kurang tidur cenderung lebih sering makan, stress dan malas untuk bergerak. Hal-hal tersebut memicu kondisi tubuh menjadi kurang baik. Oleh sebab itu, selalu siapkan waktu istirahat berkualitas setiap hari.

Itulah beberapa cara menurunkan kolesterol tinggi agar tidak terjadi masalah kesehatan yang lebih serius. Agar lebih maksimal, Anda bisa mengonsumsi ramuan herbal alami yaitu KOLESTROMAX. Tersedia dua bentuk yaitu kapsul dan juga madu, Anda bisa memilih salah satunya sesuai kebutuhan. KOLESTROMAX merupakan obat yang aman karena telah mendapatkan izin BPOM dan MUI. Lakukan pemesanan sekarang juga dan dapatkan promo menarik.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.