Pengunjung Blog



7 Tips Memilih Tas Sekolah Terbaik yang Disukai Anak


Terkadang, selera anak-anak sulit untuk ditebak. Contohnya pada saat membeli tas sekolah untuk mereka. Perlengkapan sekolah akan mendukung proses belajar mereka. Terlebih jika perlengkapan yang Anda pilih, adalah perlengkapan yang sangat mereka sukai dan damba-dambakan.

Agar tidak salah memilih tas untuk sekolah anak, di sini akan dijelaskan solusinya. Silahkan simak artikel ini hingga selesai.

1.      Pilih Ukuran yang Sesuai

Saat ini ada cukup banyak ukuran tas yang ada di pasaran. Berbeda ukurannya, berbeda juga jumlah barang yang bisa dimasukkan ke dalamnya. Namun, tetap pertimbangkan ukurannya secara bijak, ya.

Silahkan pilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan si kecil. Ukurannya tidak terlalu besar, juga tidak terlalu kecil. Selain itu, jangan terlalu banyak memuat barang ke dalam tas agar si kecil tidak keberatan. Pilih saja barang yang dibutuhkan saja sesuai jadwal pelajaran mereka setiap harinya.

2.      Perhatikan Beratnya

Berbeda ukurannya, maka berbeda juga beratnya. Sebaiknya pilihlah jenis tas yang berukuran tidak terlalu berat agar enteng dibawa. Pastikan beratnya hanya 15% dari berat badan anak. Cek terlebih dahulu beratnya sebelum Anda membelinya, ya.

Jika membelinya secara online, silahkan perhatikan deskripsi produk. Biasanya, pada deskripsi sudah tertera informasi berat dan informasi lainnya.

3.      Pilih Sesuai Selera si Kecil

Jangan membeli barang, khususnya tas untuk si kecil yang tidak sesuai selera mereka. Sebaiknya tanyalah terlebih dahulu. Tujuannya yaitu untuk meminimalisir tas yang dibeli tidak mau mereka gunakan karena tidak sesuai selera.

Alangkah baiknya Anda membelinya bersama si kecil. Jika membelinya secara online, silahkan tunjukkan gambar tas yang akan dibeli pada si kecil, kemudian tanyakan apakah mereka menyukainya atau tidak?

4.       Perhatikan Tali Bahu

Pilihlah jenis tali bahu yang empuk dan lebar. Tujuannya agar berat ransel seimbang dengan bahu anak. Dengan memilih ukuran yang tepat, bahu si kecil tidak akan merasa sakit pada saat menggunakannya.

Tali yang empuk akan membuat si kecil nyaman menggunakannya. Terutama jika mereka sedang membawa cukup banyak barang-barang.

5.      Pilih Tas Bersaku

Beberapa jenis tas biasanya terdapat sejumlah saku-saku berbagai ukuran. Mulai dari saku berukuran kecil, hingga ukuran sedang. Saku-saku tersebut memiliki fungsi yang cukup baik untuk membawa barang-barang yang kecil.

Saku ini bisa digunakan untuk membawa beberapa jenis barang. Mulai dari alat tulis, alat untuk menggambar, dan masih banyak lainnya. Fungsi lainnya yaitu untuk menyimpan beberapa jenis barang yang tidak bisa disatukan dengan barang-barang yang ada di tempat utama.

6.      Pastikan Tali Penyambung Berfungsi dengan Baik

Jika Anda memilih jenis ransel yang memiliki tali penyambung di bagian dada dan pinggang, pastikan tali tersebut berfungsi dengan baik. Tali ini berfungsi untuk memberikan kenyamanan  ekstra bagi si kecil ketika membawa ransel, khususnya ransel dengan barang yang cukup banyak.

7.      Jangan Memilih Tas Selempang

Untuk kebutuhan sekolah si kecil, sebaiknya pilih ransel dibandingkan tas selempang. Tas ransel jauh lebih ideal karena dapat membantu mendistribusikan berat badan secara merata pada bahu si kecil.

Sementara itu, tas selempang hanya bisa dipilih jika barang bawaan si kecil tidak terlalu banyak atau barang yang ringan-ringan saja. Jadi, bijaklah dalam memilih model tali tas sesuai dengan kebutuhan sekolah si kecil dan juga barang bawaan mereka setiap hari.

Nah, itulah beberapa tips penting yang perlu diperhatikan saat membeli atau memilih tas sekolah untuk anak. Bingung mencari tas yang cocok untuk kebutuhan sekolah anak? Anda bisa mendapatkannya di Blibli. Banyak tersedia pilihan model, jenis, hingga harga promo yang menarik.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.