Pengunjung Blog



Makanan yang Membantu Mendukung Perkembangan Otak Anak


Masa keemasannya yaitu usia balita (bawah 5 tahun) merupakan masa terbaik untuk mendukung segala jenis pertumbuhan dan perkembangan si Kecil. Salah satu perkembangan yang tidak boleh Mam lewatkan adalah perkembangan otaknya. Dengan perkembangan otak yang optimal maka bisa membantu proses belajar mereka. 

Salah satu dukungan yang bisa diberikan adalah pemberian nutrisi otak melalui makanan bergizi. Berikut ini adalah makanan yang bagus untuk perkembangan otak si Kecil:



  • Telur

Telur sepertinya menjadi bahan makanan yang paling sering ada di kulkas. Pasalnya bahan makanan ini sangat lezat dan mudah didapatkan. Disamping itu, telur juga dikenal menjadi sumber protein yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat. Kolin di dalam telur berfungsi untuk meningkatkan produksi sel di memori otak sehingga daya ingat si Kecil bisa lebih baik.

  • Daging Sapi Bebas Lemak

Mam boleh memberikan si Kecil daging sapi namun pilihkan yang bebas lemak. Daging sapi tanpa lemak ini memiliki kandungan zat besi tinggi yang dapat membantu mereka lebih berkonsentrasi. Selain itu ada kandungan zinc yang membantu meningkatkan daya ingat si Kecil.

  • Ikan

Semua jenis ikan, terutama salmon sangat baik untuk perkembangan otak si Kecil. Sebuah riset menemukan bahwa si Kecil yang mengkonsumsi ikan bisa memiliki kemampuan nalar serta daya ingat yang lebih tajam dibandingkan mereka yang tidak. Tidak hanya protein saja, ikan juga mengandung nutrisi seperti EPA dan DHA.

  • Susu dan Produk Olahan Susu

Susu adalah salah satu minuman sehat yang kaya nutrisi, mulai dari protein, kalium, kalsium, vitamin D, hingga vitamin B. Nutrisi-nutrisi tersebut memiliki peran dalam pertumbuhan jaringan otak, enzim, serta neurotransmitter. Selain dalam bentuk minuman, Mam juga bisa memberikan olahan susu seperti keju dan yogurt.

Itulah makanan yang bisa membantu mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan otak si Kecil. Jika mencari susu pertumbuhan, Mam bisa memilih susu S26 dari Wyeth Nutrition. Brand satu ini juga memberikan reward dalam tajuk Wyeth Loyalty Program

Setiap pembelian susu S26 Wyeth Nutrition, Mam bisa mengumpulkan poin. Banyak hadiah yang disediakan mulai dari mainan mendidik, stimulasi box, tas cantik, voucher belanja, dan lain sebagainya. Untuk mengetahui cara daftar member bisa mengunjungi website resmi Wyeth Nutrition.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.