Pengunjung Blog



Tips Mengajak Si Kecil Belajar Berenang

belajar berenang

Memperkenalkan air dan mengajari si Kecil berenang sejak dini ternyata memberikan banyak manfaat. Beberapa manfaat berenang sejak dini tersebut yaitu melatih kepercayaan diri, meningkatkan kebugaran, menjadikan si Kecil berani mencoba hal baru, hingga menjadi salah satu cara untuk menstimulasi perkembangan otak. Si Kecil yang berusia balita pada umumnya memang suka bermain air, namun Bunda tetap harus mengajak si Kecil belajar berenang secara perlahan. Berikut ini beberapa tips yang bisa Bunda ikuti:

Manfaatkan Waktu Mandi

Waktu terbaik untuk membiasakan si Kecil pada air adalah waktu mandi. Pasalnya di waktu ini si Kecil tentu saja akan banyak berhubungan dengan air. Memasuki usia balita, Bunda bisa mulai membiasakan untuk membasahi si Kecil dari atas kepala sehingga mata dan telinga juga ikut basah.

belajar berenang

Mulai dari Bermain

Belajar berenang pada si Kecil bisa dilakukan secara perlahan saja. Mulailah memperkenalkan aktivitas ini dengan cara menyenangkan. Ajak si Kecil ke kolam renang untuk bermain bersama. Adanya wahana seperti wave pool atau perosotan biasanya juga membuat si Kecil lebih suka dengan air. Bermain dengan teman dan keluarga juga bisa memotivasi si Kecil untuk berani masuk ke dalam air.

Perhatikan Temperatur Air

Bunda perlu memberikan pengalaman yang positif sehingga si Kecil mau belajar berenang dengan senang hati. Perhatikan temperatur air saat pertama mereka mulai berenang, sebaiknya gunakan air hangat apabila si Kecil terbiasa mandi dengan air hangat. Selain itu, pilihkan peralatan renang yang mereka sukai misalnya baju renang yang nyaman dan bagus.

Ikut Kelas Berenang

Belajar di kelas berenang mungkin menjadi cara efektif karena pengajar lebih paham bagaimana mengajari renang anak usia balita. Bunda bisa ikut pada kelas tersebut agar si Kecil lebih percaya diri dan nyaman.

Itulah tips mengajak si Kecil belajar berenang yang bisa Bunda ikuti. Manfaat berenang yang penting bagi pertumbuhannya inilah yang membuat banyak orang tua mulai mengajarkan renang pada si Kecil sejak dini. Dukung aktivitas renang si Kecil dengan memberikan nutrisi lengkap dan seimbang, salah satunya dari susu. 

Susu Nestle Dancow hadir dengan berbagai varian sesuai tahapan usia. Untuk si Kecil yang masih balita bisa memilih Dancow 1+ untuk usia 1-3 tahun dan Dancow 3+ untuk usia 3-5 tahun. Lebih jelasnya mengenai produk Dancow bisa Anda lihat di website www.dancow.co.id.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.