Pengunjung Blog



Permainan yang Bagus untuk Tumbuh Kembang Anak

tumbuh kembang anak

Bermain menjadi kegiatan yang menyenangkan bagi setiap anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dan perkembangan. Namun nyatanya, permainan yang tepat juga bisa membantu tumbuh kembang anak berjalan lebih optimal. Pasalnya, Mam bisa memberikan stimulasi atau rangsangan melalui permainan. Langsung saja, berikut ini ada beberapa permainan yang bisa membantu tumbuh kembang si Kecil:

Permainan Fisik

Sesuai dengan namanya, permainan ini melibatkan aktivitas fisik, misalnya petak umpet, berlari, dan lain sebagainya. Dengan permainan ini maka si Kecil bisa melatih kekuatan secara fisik, kekuatan otot, maupun kekuatan tulang.

tumbuh kembang anak

Bercerita

Mungkin si Kecil belum lancar membaca buku sehingga disini Mam yang akan berperan untuk membacakan cerita. Aktivitas ini membantu si Kecil mengembangkan pola pikir sekaligus imajinasinya. Membacakan cerita juga membantu memperkaya kosakata si Kecil dan meningkatkan daya ingat.

Bermain di Luar Ruangan

Mam sesekali perlu mengajak si Kecil untuk melihat dunia luar dengan bermain di luar rumah. Hal ini juga membantu si Kecil untuk bisa bersosialisasi dengan teman sebayanya. Pilihkan permainan seru sesuai usia mereka.

Permainan Terbuka

Permainan terbuka menuntut si Kecil untuk bebas berkreasi karena tidak ada aturan khusus di dalamnya. Beberapa jenis permainan ini yaitu seperti menggambar, melukis, membuat sesuatu dari dough, membangun lego, dan lain sebagainya. Tujuannya yaitu untuk meningkatkan kreativitas si Kecil.

Permainan Tertutup

Kebalikan dari permainan terbuka, permainan tertutup ini memiliki aturan dan tujuan yang jelas. Contoh permainan tertutup yang bisa Mam berikan adalah permainan puzzle. Permainan ini mengasah kemampuan memecahkan masalah, kesabaran, motorik, dan lain-lain.

Itulah beberapa jenis permainan yang dapat membantu tumbuh kembang anak. Karena berguna sebagai stimulasi maka Mam perlu memberikan permainan tersebut sesuai tahapan usia si Kecil. Jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si Kecil dengan makanan sehat serta dilengkapi susu.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk S-26 GOLD. Produk tersebut terdiri dari S-26 Procal GOLD (1-3 tahun), S-26 Promise GOLD (3-12 tahun), dan S-26 NutriSure GOLD (untuk anak bermasalah makan). Lebih lengkapnya mengenai produk Wyeth Nutrition ada di website resminya yaitu wyethnutrition.co.id.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.