Pengunjung Blog



Pembersih yang Cocok untuk Kulit Berminyak

Pembersih wajah merupakan salah satu produk skincare yang wajib ada dalam rutinitas perawatan wajah. Pada umumnya, pembersih berfungsi untuk membersihkan wajah dari berbagai kotoran, debu, maupun sisa makeup sehingga fungsi produk skincare lebih maksimal. Namun ternyata pemilihan produk pembersih harus disesuaikan dengan jenis kulit. Jika kulit Anda berminyak maka produk Cetaphil Oily Skin Cleanser merupakan pilihan yang tepat. Berikut ini adalah kriteria pembersih wajah untuk kulit berminyak yang bagus:

Bertipe Oil Control

Karena memiliki wajah berminyak, Anda sebaiknya menggunakan pembersih yang bertipe oil control. Namun pastikan bahwa produk tidak akan menyumbat pori-pori karena bisa menyebabkan masalah lain seperti jerawat. Beberapa kandungan yang perlu ada pada produk pembersih untuk kulit berminyak adalah salicylic acid dan tea tree oil.



Tidak Mengandung Mineral Oil, Alkohol, dan Petroleum Jelly

Beberapa kandungan pembersih yang harus dihindari oleh pemilik kulit berminyak adalah mineral oil, alkohol, serta petroleum jelly. Selain itu, Anda juga perlu menghindari satu kandungan yang kurang baik untuk kulit berminyak yaitu lanolin. Pasalnya, kandungan tersebut dapat membuat kulit wajah menjadi kering serta tersumbat.

Memiliki Kandungan Anti Bakteri

Kandungan anti bakteri menjadi kandungan yang penting pada pembersih untuk kulit berminyak. Pasalnya, kulit berminyak cenderung lebih mudah untuk mendapatkan masalah lain seperti iritasi dan jerawat. Disamping itu, bakteri juga dinilai lebih mudah berkembang biak pada tipe kulit berminyak. Formula anti bakteri tersebut mampu mencegah perkembangan bakteri dan mengurangi minyak. Salah satu contoh kandungan anti bakteri adalah tea tree oil.

Mengandung Formula Foaming Wash atau Deep Cleansing Gel

Selain kandungan anti bakteri, beberapa kandungan lain yang juga dibutuhkan pemilik kulit berminyak adalah formula foaming wash atau deep cleansing gel. Formula tersebut mampu membersihkan wajah tanpa membuat kulit wajah menjadi kering yang menyebabkan produksi minyak berlebih.

Cetaphil Oily Skin Cleanser yang merupakan produk andalan dari Cetaphil ini telah teruji secara dermatologi sehingga aman untuk Anda gunakan. Beberapa keunggulannya yaitu membersihkan minyak tanpa membuat kulit wajah kering serta membersihkan dengan lembut. Anda bisa menggunakan produk ini setiap hari agar kulit lebih bersih dan terawat. Lebih lengkapnya bisa Anda kunjungi website www.cetaphil.co.id.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.