Pengunjung Blog



4 Tahapan Pertumbuhan Bisnis

Tahapan Berbisnis
Dari ide hingga jatuh tempo, tahapan pertumbuhan bisnis. Apakah berusaha untuk meningkatkan pangsa pasar, meningkatkan profitabilitas atau menambah staf, setiap perusahaan berusaha untuk tumbuh. Sayangnya, setiap perusahaan juga menghadapi tantangan dan pengalaman selama proses pertumbuhan bisnis.

Berikut adalah empat tahapan berbisnis dan pertumbuhan bisnis yang dilalui setiap perusahaan:

1. Tahap pengembangan


Jika Anda memutuskan ide bisnis Anda layak untuk dikembangkan, langkah selanjutnya adalah menyusun rencana bisnis.
Tahapan Berbisnis
Rencana bisnis yang baik adalah rencana yang menentukan masa hidup bisnis. Setiap bisnis yang sukses berjalan berdasarkan serangkaian rencana yang terus-menerus ditinjau, yang memastikan bahwa ia terus memenuhi kebutuhannya. Ini juga membantu bisnis menemukan langkah-langkah baru untuk pertumbuhan strategis. 

Setelah ditinjau, bidang sasaran utama diidentifikasi, kemudian rencana bisnis ditinjau kembali, dan ini menjadi tonggak untuk iterasi rencana berikutnya. Siklus bisnis yang berkelanjutan memungkinkan wirausahawan memaksimalkan peluang keberhasilan mereka.

2. Tahap awal


Bisnis pada tahap ini sangat berisiko dan penuh tekanan, dan banyak wirausahawan menarik diri. Anggaran aktual bahkan dapat melebihi apa yang semula dialokasikan. 

3. Tahap pertumbuhan


Perusahaan yang mencapai tahap pertumbuhan telah mengatasi tahap permulaan yang intens dan sekarang menghasilkan pendapatan dan mengembangkan basis klien mereka. Meskipun keuntungan telah meningkat, persaingan semakin ketat.

Tetapi jika Anda benar-benar ingin meningkatkan skala bisnis Anda, Anda harus fokus terlebih dahulu pada fine-tuning model bisnis Anda dengan mengidentifikasi cara-cara untuk meningkatkan efisiensi operasional dan meningkatkan profitabilitas sebelum berpikir untuk memperluas melalui penanaman metodologi seperti model penjualan dan pemasaran. 

Pengusaha yang ingin mengembangkan bisnis mereka secara efisien perlu memulai dengan menganalisis laba kunci / pendorong bisnis mereka, kemudian menghasilkan strategi untuk menumbuhkan pendorong laba ini dengan biaya yang paling murah.

4. Tahap ekspansi


Dicirikan oleh musim baru pertumbuhan dan peningkatan saluran distribusi, bisnis dalam tahap ekspansi dihadapkan dengan kebutuhan untuk mendapatkan pangsa pasar yang lebih besar serta mencari cara untuk mengalirkan pendapatan dan laba baru. Tahapan berbisnis ini membutuhkan rencana dan penelitian yang efisien sebelum pindah ke pasar baru.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.