Pengunjung Blog



Kuliah Animasi Terbaik IDS Education

Kuliah Animasi Terbaik

Ketika memilih jurusan saat kuliah nanti, hal ini harus dilakukan dengan benar dan penuh pertimbangan. Bagaimana tidak? Memilih jurusan kuliah sama artinya dengan memilih pekerjaan macam apa yang ingin kamu lakukan nanti ketika dewasa di masa depan. Biasanya yang sering merasa kesulitan memilih jurusan kuliah adalah anak progam IPA dan IPS dari sekolah menengah atas. Untuk program-program kejuruan dari sekolah menengah kejuruan pastinya mereka tidak akan merasa terlalu pusing dan bingung karena hanya tinggal mencari yang satu jalur dengan jurusan mereka di sekolah. Untuk anak program IPS yang suka menggambar dan mengembangkan kreativitas bisa mengambil kuliah animasi terbaik di idseducationschool.com. Tapi bagaimana dengan anak program IPA? Bolehkah anak IPA masuk jurusan animasi? Berikut jawabannya.



Anak IPA Boleh Mengambil Jurusan Animasi Asal Tidak Terpaksa


Mengambil jurusan ketika kuliah nanti harus didasari dengan kesadaran diri sendiri. Jangan sampai kamu mengambil jurusan animasi hanya karena ingin ikut-ikutan teman atau bahkan mengejar cinta masa lalu yang belum kelar, bukanya bisa kuliah dengan benar, yang ada malah kamu akan kesulitan mengikuti ritme dan alur perkuliahan nantinya.

Anak program IPA bisa mengambil jurusan animasi walaupun mereka di SMA lebih akrab dengan rumus dan hitungan serta segala sesuatu yang ilmiah. Saat hari kelulusan tiba dan memaksa untuk memilih jurusan secepatnya, anak IPA boleh mengambil jurusan animasi asal tidak ada paksaan dari orang tua atau teman. Ambilah jurusan animasi jika kamu yakin bisa mengikuti perkuliahan di dalamnya.

Anak IPA Boleh Mengambil Jurusan Animasi Asal Tahu Dasarnya


Sebelum masuk ke jurusan animasi, entah dari program SMK, IPA atau IPS, semua calon mahasiswa wajib mengetahui dasar dan apa yang akan kalian lakukan nantinya selama proses perkuliahan. Tidak seperti bersekolah, kuliah itu lama dan hanya benar-benar bisa lulus jika kamu punya tekad ingin lulus. Kalau malas sudah pasti kamu tidak akan segera lulus dan tertinggal teman-teman yang lain.

Salah satu tips untuk cepat lulus dan bisa mengikuti alur perkuliahan dengan santai adalah dengan mengetahui apa saja yang akan kamu lakukan ketika mengambil jurusan animasi. Dengan kata lain, sebelum benar-benar terjun membuat animasi, kamu harus tahu apa dasarnya. Alat apa saja yang dibutuhkan, bagaimana prosesnya hingga bahkan jenis-jenis animasi yang akan kamu buat nantinya.

Anak IPA Boleh Mengambil Jurusan Animasi Asal Punya Kreativitas


Di zaman globalisasi yang semuanya sudah mulai online ini, hanya berbekal kepintaran saja tidaklah cukup. Banyak perusahaan-perusahaan besar mencari pekerja-pekerja kreatif seperti visual designer hingga animator. Kenapa banyak yang membutuhkan pekerja kreatif? Karena hanya dengan bersaing dengan kepintaran dan kualitas saja tidaklah cukup.

Ujung tombak perusahaan untuk menarik banyak costumer adalah marketing mereka, atau cara memasarkan produk dan jasa mereka. Biasanya, animator dan para visual designer akan mengemban tugas yang penuh tanggung jawab disana sebagai ujung tombak perusahaan. Kalau kamu berasal dari program IPA dan ingin mengambil jurusan animasi, di masa depan nanti mungkin kamu bisa menjadi animator atau visual designer yang handal. 

Tapi bagaimana jadinya kalau kamu tak punya cukup kreativitas untuk terus berkarya? Jangan masuk di animasi kalau begitu. Walaupun berasal dari program IPA, itu tidak berarti mematikan kreativitas dalam dirimu. Belum tentu juga anak-anak yang berasal dari program IPS memiliki kreativitas lebih tinggi darimu. Maka dari itu, kuncinya adalah giat belajar dan terus kembangkan kemampuanmu.



Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.