Pengunjung Blog



Cara Menyimpan Anting Berlian Asli Agar Terawat

Anting Berlian Asli

Perhiasan berlian sudah menjadi favorit banyak orang sejak lama, salah satunya adalah anting-anting. Meskipun anting-anting termasuk perhiasan yang tidak terlalu menonjol, namun tetap saja tidak sedikit orang yang berinvestasi untuk anting berlian. Sama halnya dengan perhiasan berlian lain, anting berlian asli juga tidak selalu digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Anting berlian ini digunakan untuk acara-acara tertentu saja sehingga biasanya lebih banyak disimpan dan dijadikan investasi. 

Penyimpanan anting berlian ini sebenarnya tidak banyak berbeda dengan jenis perhiasan yang lain. Namun tetap saja masih banyak orang yang melakukan kesalahan ketika menyimpan anting berlian. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyimpan anting berlian asli dengan benar. 

Letakkan dalam kotak khusus



Anting berlian asli  bukanlah perhiasan yang murah sehingga sebaiknya diletakkan dalam kotak khusus. Anda bisa memilih kotak khusus perhiasan atau brankas yang dirasa aman untuk menyimpan anting berlian Miss Mondial. Sebaiknya anda memilih kotak yang hanya digunakan untuk perhiasan saja. Hindari menyimpan anting berlian dengan benda-benda lain seperti makeup dan sejenisnya karena dikhawatirkan anting mudah hilang. Pilih kotak khusus dan hanya gunakan untuk menyimpan perhiasan saja agar nanti memudahkan bila hendak digunakan. 

Klasifikasi kan perhiasan


Meskipun anting berlian sudah disimpan dalam kotak khusus perhiasan, anda tetap harus menyimpannya berdasarkan jenis perhiasan. Hindari mencampurkan anting berlian dengan kalung, gelang, atau cincin. Menyimpan perhiasan berdasarkan jenisnya akan mempermudah anda ketika hendak menggunakan. Pasti sangat menyebalkan bukan bila anting berlian terbelit kalung atau gelang. Oleh karena itu, simpan anting berlian bersama jenis anting-anting lain dan jangan dicampur dengan perhiasan lain. 

Pilih tempat yang tidak lembab


Selain kotak penyimpanan, tempat menyimpan perhiasan juga tidak kalah penting. Sebagian besar orang menyimpan anting berlian di dalam kotak yang diletakkan di lemari atau brankas. Anda juga bisa menyimpan anting berlian dalam tempat yang sama dengan alasan keamanan. Kotak perhiasan juga bisa disimpan diantara lipatan baju agar lebih tersembunyi dan tidak mudah dilihat oleh orang asing. Hanya saja pastikan bila tempat penyimpanan anting berlian tidak lembab dan terlindung dari cahaya matahari secara langsung. Kelembaban pada tempat penyimpanan bisa menyebabkan anting berlian mudah berjamur, kotor, dan kusam. 

Bersihkan secara rutin


Meskipun anting berlian hanya digunakan sesekali pada acara-acara yang penting, namun sebaiknya anting berlian tetap dibersihkan secara rutin. Setelah digunakan, sebaiknya anting berlian langsung dibersihkan sebelum disimpan. Anda bisa membersihkan anting berlian dengan menggunakan cairan pembersih khusus berlian dan sikat atau kain yang halus. Bersihkan anting berlian dari kotoran dan keringat yang menempel. Bila sudah bersih, anting berlian siap disimpan dalam kotak. Selang beberapa waktu, bersihkan kembali anting berlian karena kemungkinan debu menyebabkan anting menjadi kusam meski sedang tidak digunakan. 


Lapisi dengan kain yang halus


Ketika menyimpan anting berlian dalam kotak, anda bisa melapisinya dengan kain yang halus. Kain yang halus ini berguna untuk menyaring debu agar tidak langsung bersentuhan dengan anting berlian. Selain itu, kain juga berguna untuk menyerap kelembaban pada tempat penyimpanan yang berpotensi merusak anting berlian atau pun logam pada anting. Penyimpanan anting berlian yang benar bisa membantu keawetan dan menjaga kilau berlian agar tahan lama dan tidak mudah kusam. Jangan bosan untuk memberikan perawatan yang baik agar anting berlian bisa menjadi salah satu investasi berharga di masa depan. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.