Pengunjung Blog



5 Cara Termudah Merawat Perhiasan

Store jewellery Indonesia
Anda baru membeli perhiasan tapi takut jika perhiasan cepat rusak karena seringnya pemakaian? Atau Anda telah lama membeli dan mengenakannya, namun begitu diperhatikan, tanpa sadar perhiasan ini menjadi kurang menarik? Tenang saja, semua permasalahan tersebut dapat diatasi dengan mudah. Yuk, simak ulasan tentang cara termudah merawat perhiasan yang Anda beli di store jewellery indonesia.

Cara Mudah Merawat Perhiasan


Penggunaan setiap hari pada perhiasan tentu mau tidak mau membuat kilau perhiasan Anda semakin berkurang. Lambat laun, warnanya pun juga akan menjadi kusam. Untuk itulah diperlukan perawatan yang baik terhadap kondisi perhiasan yang Anda beli di Store Jewellery Indonesia. Pasalnya, emas adalah salah satu bentuk investasi yang bisa dicairkan kapan saja apabila butuh dana mendesak. Lalu, seperti apa cara mudah merawatnya?
Store jewellery Indonesia

Campuran Detergen dan Soda


Untuk merawatnya sendiri, Anda bisa membuat campuran air untuk mencuci perhiasan dengan kandungan detergen dan soda. Jadikan dalam satu wadah dan aduk secara merata. Jika sudah, masukkan perhiasan Anda ke dalam air tersebut dan rendam sekitar 10 – 20 menit. Jangan lupa untuk menyikatnya dengan sikat berbulu halus ketika sudah diangkat. Cuci lagi dengan air dan keringkan. Nah, perhiasan Anda bisa berkilau lagi.

Sabun Cuci Piring


Kedengarannya memang sangat remeh, namun pada faktanya memang sabun cuci piring bisa digunakan untuk membersihkan perhiasan. Tidak percaya? Cobalah rendam perhiasan Anda dalam campuran air dan sabun cuci piring selama 5 menit saja. Setelah Anda angkat, sikat bagian perhiasan dengan lembut dan lihat hasilnya. Selain kotoran hilang, perhiasan juga jadi berkilau seperti sebelumnya.

Jangan Gunakan Air Mendidih


Ada beberapa mitos yang menyarankan untuk membersihkan perhiasan dengan air panas. Hal ini sangat salah lho, apalagi air yang dipakai adalah air mendidih. Pasalnya, air dengan suhu tinggi tersebut dapat merusak lapisan perhiasan Anda. Selain itu, air panas juga bisa membuat logam memuai, melepas batu permata dari tempatnya, dan juga bisa melunturkan lem pada perhiasan Anda.

Jangan Dipakai Saat Mandi


Meski sabun cuci membersihkan perhiasan dengan baik, namun menggunakan perhiasan kala mandi tidak disarankan. Pasalnya, kandungan bahan kimia di dalam sabun, sampo, hingga pasta gigi Anda sangat berbahaya untuk kilau perhiasan. Jika digunakan terus-menerus saat mandi, maka bisa-bisa perhiasan Anda cepat pudar. Jadi, lepaslah perhiasan dan jaga kilaunya sebaik mungkin.

Jangan Dikenakan Saat Make Up


Kebanyakan orang tidak melepas perhiasan kala berdandan. Mereka memakai bedak, lotion, dan make up lainnya dengan cincin dan gelang yang masih di tangan. Padahal hal ini dapat menyebabkan kilaunya pudar. Selain itu, lotion yang mengenai perhiasan cincin dapat menyebabkan kotoran menumpuk dan harus lebih sering dibersihkan.

Nah, dari kelima solusi yang dijabarkan di atas, sudahkah Anda menemukan mana yang paling sesuai dengan keinginan Anda? Jika tidak ada, ada cara yang paling mudah lagi untuk membersihkannya, yakni dengan datang ke ahli perhiasan itu sendiri. Anda cukup membawa perhiasan ke mereka, maka dengan sendirinya, mereka akan melihat apa saja masalah Anda dan dengan sigap mengatasinya. Tapi tentunya, cara ini memerlukan biaya ekstra.

Demikian ulasan tentang tips merawat perhiasan emas yang baru saja Anda beli di Store Jewellery Indonesia. Manapun caranya tidak masalah asalkan perhiasan Anda kembali seperti semula. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.