Pengunjung Blog



Jenis-Jenis Ovu test Yang Patut Untuk Dicoba

ovu test
Siklus menstruasi yang dialami wanita pasti berubah-ubah menyesuaikan dengan kondisi tubuh. Sehingga mengetahui siklus menstruasi melalui perhitungan kalender tidaklah tepat. Karena tingkat keakuratannya sangat tipis. Jadi para wanita terutama para calon bunda harus menggunakan alat yang canggih untuk mengetahui siklus menstruasi atau masa subur dengan mudah dan cepat. 

Salah satu alat yang bisa digunakan adalah ovu test. Alat ini bisa mendeteksi siklus menstruasi dan memberikan informasi masa subur dengan mudah. Alat ini biasanya juga disebut dengan test pack kesuburan. Test pack kesuburan ini bisa didapat di apotik terdekat dengan harga yang bervariasi tergantung dengan jenis dan tingkat keakuratan hasil tes. 
ovu test
Nah, untuk mengetahui jenis-jenis ovu test, yuk simak ulasan berikut ini.

1. Tipe strip

Test pack jenis ini menggunakan kadar LH pada urin untuk sampel ujinya. Penggunaannya juga cukup mudah cukup ambil sampel urin kemudian masukkan alat ini sampai pada batas yang ditentukan. Kemudian tunggu 5 detik kemudian letakkan melintang ditempat datar dan kering, tunggu hasilnya sekitar 5-10 menit.

2. Tipe scope

Test pack jenis ini menggunakan air liur sebagai sampel ujinya.  Penggunaanya juga cukup mudah, cukup ambil sampel air liur kemudian oleskan secara merata pada scope. Kemudian tunggu 1-3 menit sampai air liur kering, lalu pasang kembali tutup scope. Hasil tes bisa dilihat sekitar 30-60 menit setelah pengambilan sampel dengan menyalakan lampu pada scope dan memutar lensa hingga memperoleh fokus yang jelas.

3. Tipe digital

Jenis test pack ini menggunakan urin sebagai sampel ujinya. Penggunaannya juga cukup mudah, cukup nyalakan alat kemudian masukkan tip penyerap kedalam sampel selama 10 detik kemudian tutup test stik dan letakkan pada tempat yang datar dan kering. Hasil bisa dilihat setelah 3 menit.

4. Tipe femometer

Test pack jenis ini menggunakan suhu basal tubuh sebagai sampel ujinya. Nah dari keempat jenis test pack tersebut, jenis femometer inilah yang memberikan hasil lebih akurat dibanding jenis yang lain. Karena femometer memberikan hasil 105,5% lebih detail dibanding yang lain.

Demikian ulasan mengenai jenis-jenis ovu test yang bisa bunda pilih, semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.