Pengunjung Blog



Keuntungan Kuliah di Australia yang Wajib Anda Ketahui

Kuliah di Australia
Melanjutkan pendidikan ke luar negeri menjadi suatu impian terbesar para pelajar di tanah air. Salah satu negara yang banyak dituju oleh para pelajar di negara kita adalah Australia. Kuliah di Australia bisa diwujudkan dengan kemudahan beasiswa, atau secara mandiri.

Melanjutkan pendidikan ke Australia adalah salah satu pilihan yang tepat. Pasalnya, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Nah, berikut ini akan kami paparkan apa saja keuntungan-keuntungan tersebut:

Kuliah di Australia


1. Berdekatan dengan Indonesia


Australia adalah negara yang berdekatan dengan Indonesia secara geografis. Masyarakatnya kebanyakan menggunakan Bahasa Inggris. Beberapa wilayahnya pun beriklim tropis, sama dengan Indonesia. Namun, ada juga beberapa wilayah yang mengalami 4 musim.

Untuk pergi ke Australia, hanya membutuhkan waktu 3-4 jam saja. Jaraknya hampir sama dari Jakarta menuju Bali.

2. Masyarakatnya Multibudaya

Australia adalah negara yang memiliki keanekaragaman budaya cukup kaya. Hal tersebut dikarenakan, penduduknya kebanyakan berasal dari Inggris, Skotlandia, Jerman, Italia, Irlandia, Yunani, dan Tiongkok.

Penduduk Australia juga terkenal akan keramahannya, memiliki gaya hidup santai, terbuka, dan bersahabat.

3. Lingkungan Belajar Nyaman dan Aman

Anda akan mudah beradaptasi di sana. Pasalnya, Australia memiliki kehidupan multikultural yang membuat Anda nyaman, khususnya di lingkungan kampus. Fasilitas pendidikannya berkelas internasional. Dengan begitu, Anda akan merasa betah belajar di sana.

4. Kualitas Pendidikan yang Bermutu

Hal terpenting dari semua keuntungannya, tentu saja kualitas pendidikannya yang bermutu. Universitas-universitas di Australia, sudah diakui kualitasnya secara internasional, lho. Bahkan, 8 dari 100 universitas terbaik dunia, ada di Australia.

Beberapa universitas terbaik di Negeri Kangguru tersebut seperti Universitas Melbourne, University of South Wales, Australia National University, dan masih banyak lainnya.

5. Terdapat Perlindungan Khusus Bagi Pelajar Internasional

Di Australia, terdapat perlindungan khusus bagi para pelajar internasional. Hal ini tentu menjadi sebuah garansi tinggi terhadap kualitas dan reputasinya. Perlindungan pun diberikan pada biaya pendidikan yang sudah dibayar. Perlindungan tersebut berlaku untuk berbagai sektor pelatihan maupun pendidikan di Australia.

6. Biaya Kompetitif

Berbicara pendidikan, tentu tidak akan lepas dari biayanya. Biaya menjadi hal yang fundamental pada pendidikan. Di Australia, setidaknya ada 39 universitas negeri, 2 universitas swasta dan asing. Masing-masing universitas memiliki kekuatan dan spesialisasi yang berbeda-beda. Dengan begitu, akan mendapatkan pilihan yang luas.

Biaya pendidikan setara S1, berkisar antara 2.5000 hingga 2.8000 dolar Australia per tahunnya. Sementara untuk lab degree, kisarannya adalah 23.000 hingga 28.000 dolar Australia.

Sedangkan untuk program kesehatan, biayanya cukup mahal. Adapun biasa untuk program pendidikan berkisar antara 55.000 hingga 66.000 dolar Australia. Sementara biaya untuk program pascasarjana antara 25.000 hingga 34.000 dolar Australia.

7. Terdapat Izin Bekerja Part Time

Di Australia, Anda berkesempatan untuk kuliah sambil bekerja. Hal ini tentu menjadi solusi untuk meringankan biaya kuliah, atau biaya kebutuhan sehari-hari. Umumnya, pelajar di Australia bisa mendapatkan izin untuk bekerja part time selama 40 jam per 2 minggu.

Penghasilan yang didapatkan pun cukup lumayan. Pelajar bisa menghasilkan sekitar 20 dolar Australia setiap jamnya, atau setara dengan IDR 200.000.

Itulah berbagai keuntungan kuliah di Australia yang wajib Anda ketahui. Jika Anda berencana kuliah di sana, IDS (International Design School) bisa memberi solusi biaya murah. Karena, IDS memiliki program kerja sama dengan 2 universitas terbaik di sana. Penasaran prosedurnya? Cek selengkapnya di website Idseducation.com.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.