Pengunjung Blog



Memilih Susu Anak 1 Tahun yang Bernutrisi


Proses tumbuh kembang anak sangatlah penting untuk menunjang masa depan mereka. Anak-anak yang memiliki proses tumbuh kembang yang baik akan tumbuh menjadi anak-anak yang membanggakan di masa mendatang. Tumbuh kembang seorang anak bukan hanya berkaitan dengan fisik saja akan tetapi juga perkembangan otak anak dalam lingkungan sekitar. Pemberian makanan bergizi serta tambahan nutrisi seperti susu anak 1 tahun sangatlah diperlukan untuk mendukung proses pertumbuhan dan perkembangan seorang anak.



Anak yang menginjak usia 1 tahun sudah menerima makanan pendamping ASI sebagai nutrisi tambahan. Seiring bertambahnya usia anak pemberian ASI saja tidaklah cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi. Maka dari itu ketika anak menginjak usia 1 tahun mereka akan mendapatkan makanan pendamping ASI atau yang sering disebut MPASI. Tujuan pemberian makanan pendamping ASI tersebut untuk memenuhi kebutuhan gizi dalam proses pertumbuhan dan perkembangan anak.


Pemberian ASI dan makanan pendamping ASI memang penting namun hal tersebut belumlah cukup untuk membantu proses tumbuh kembang anak. Tidak sedikit orang tua yang mengeluhkan anaknya susah makan ataupun ASI yang masih susah keluar maupun sedikit keluarnya. Apabila hal tersebut dibiarkan saja tentunya akan mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak. Oleh karena itu selain pemberian ASI dan makanan pendamping ASI diperlukan Susu Anak 1 Tahun sebagai nutrisi tambahan untuk proses pertumbuhan dan perkembangan anak.

Susu memiliki kandungan gizi yang penting seperti protein, kalsium, lemak, dan vitamin yang bermanfaat dalam proses pertumbuhan dan perkembangan anak. Namun dalam memilih susu sebagai tambahan asupan nutrisi bagi anak para ibu haruslah bijaksana. Para ibu perlu memperhatikan dengan baik nutrisi yang terdapat pada produk susu yang akan dibeli. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih produk Susu Anak 1 Tahun :

Pilihlah produk susu yang memiliki kandungn nutrisi yang bermanfaat dalam mendukung proses tumbuh kembang anak. Perhatikan dengan teliti kandungan nutrisinya serta manfaatnya. Pilihlah susu dengan kandungan nutrisi yang mampu merangsang kecerdasan otak serta bagus untuk menjaga daya tahan tubuh anak.

Pertimbangkanlah susu dengan rasa yang enak dan disukai anak. Susu dengan rasa yang enak pasti akan disukai oleh anak. Sehingga mereka pasti akan meminum susu tersebut dengan baik.

Perhatikanlah kesesuaian usia yang tercantum pada produk susu. Pilihlah susu yang sesuai dengan usia anak, jangan sampai anak usia 1 tahun mengkonsumsi susu untuk anak usia 4 tahun. Kandungan nutrisi susu untuk anak usia 1 tahun tentunya berbeda dengan anak usia 4 tahun ke atas.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.