Pengunjung Blog



4 Tanda Buah Hati Anda Masuk Kategori Anak Cerdas di Usia 2 Tahun

Anak Cerdas
Memiliki anak cerdas dan berbakat tentu menjadi impian banyak orang tua di seluruh dunia. Sebagai orang tua mungkin Anda pernah bertanya-tanya apakah buah hati memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi dibandingkan dengan anak lain seusianya. Perlu diketahui bahwa setiap anak memiliki potensi yang perlu distimulasi atau didukung oleh orang tuanya agar bisa tumbuh secara optimal. 

Tahukah Anda bahwa ada beberapa tanda yang perlu diperhatikan karena menjadi ciri-ciri awal anak Anda memiliki kecerdasan yang tinggi. Dengan mengetahui tanda-tandanya lebih awal tentu saja sebagai orang tua bisa mengusahakan untuk menyediakan berbagai fasilitas yang dapat menunjang tumbuh kembangnya tersebut. Nah, berikut tanda-tanda anak memiliki kecerdasan tinggi.

Tanda-Tanda Anak Cerdas Yang Tak Banyak Diketahui

Mencapai Tumbuh Kembang Lebih Awal

Mencapai tumbuh kembang yang lebih awal dibandingkan anak-anak seumurannya menjadi salah satu tanda yang kasat mata. Jika Anda merasa bahwa anak mencapai perkembangan yang lebih awal dari jadwal, maka mungkin anak termasuk anak yang pintar dan berbakat. 
Anak Cerdas
Jika hal tersebut terus berkembang secara konsisten dari jadwal yang disarankan, maka anak Anda memiliki kecerdasan yang tinggi.

Emosi yang cukup Tinggi

Perlu diketahui bahwa selain berkaitan dengan kecerdasan, ternyata bakat juga mengacu pada emosi anak juga. Hal tersebut terjadi karena anak yang berbakat cenderung memiliki pikiran yang lebih matang dan juga kompleks. Sehingga tidak heran jika mereka memiliki emosi yang lebih kompleks dari teman- temannya.

Lebih Fokus

Seperti yang diketahui bayi memiliki rasa ingin tahu yang besar dan suka memeriksa semua hal yang mana rentang perhatiannya sangat pendek. Umumnya saat berusia 1-2 tahun anak akan dapat duduk selama beberapa menit namun masih mudah terganggu dan bisa berpindah dari hal lainnya dalam waktu yang singkat. Meski begitu orang tua tidak perlu khawatir karena hal tersebut merupakan hal normal.

Masalah Tidur

Umumnya anak yang memiliki kecerdasan yang tinggi membutuhkan lebih sedikit tidur dan tidak rewel meskipun memiliki waktu tidur yang singkat. Ia cenderung tidak mudah kelelahan walaupun seharian beraktivitas.

Demikian 4 tanda anak cerdas yang tak banyak diketahui oleh orang tua zaman sekarang. Jika Anda menemukan tanda-tanda tersebut pada anak maka segera arahkan pada hal-hal yang menunjang tumbuh kembangnya secara optimal. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.