Pengunjung Blog



Alat Bantu yang Digunakan Saat Anak Belajar Jalan

anak belajar
Saat anak sudah mulai memasuki tahapan berdiri dan berjalan pelan-pelan sebagai orang tua pasti akan merasa bahagia. Selain melihat perkembangannya yang bagus dengan memasuki fase anak belajar jalan artinya sebentar lagi dia sudah akan bisa berlarian lucu kesana kemari. Tingkahnya akan semakin menggemaskan dan menyenangkan serta sudah makin asik untuk diajak bermain di luar rumah. 

Nah, agar proses si kecil belajar berjalan bisa berlangsung dengan lancar tidak ada salahnya jika orang tua membantu mereka. Caranya adalah dengan memberikan alat bantu untuk belajar berjalan agar si anak bisa lebih cepat melalui fase ini. Berikut adalah beberapa jenis alat bantu yang efektif untuk memperlancar proses belajar jalan pada anak.
anak belajar
Baby Moon Walk

Berikan alat ini saat anak belajar untuk berjalan agar mereka bisa lebih mudah untuk melakukannya. Alat yang disebut dengan baby moon walk memiliki bentuk mirip dengan gendongan atau tas ransel. Ada tali pengait yang posisinya berada di bagian ujung yang nantinya akan dipasangkan pada badan. Tali yang melewati selangkangan bayi akan membuatnya tetap aman saat berlatih berjalan.

Dengan menggunakan alat ini orang tua tidak perlu lagi membungkuk untuk memegang tangan dan tubuh anak saat mereka berjalan. Baby moon walk ini sebenarnya memiliki fungsi yang mirip dengan selendang yang diikatkan pada tubuh anak seperti yang dilakukan orang tua zaman dulu.

Baby Push Walker

Cara kerjanya mirip dengan troli belanjaan yang harus kita dorong saat menggunakannya. Begitu pun anak yang harus mendorong alat ini agar bisa berjalan. Bentuknya kurang lebih mirip dengan mobil-mobilan yang memiliki pegangan di bagian belakang. Fungsinya adalah membantu anak belajar berjalan tanpa bantuan siapapun. 

Funky Food Print

Ini adalah alat yang menyenangkan yang akan membantu anak lebih senang belajar berjalan. Bentuknya seperti lembaran yang di atasnya terdapat gambar kaki dan akan mengeluarkan bunyi saat diinjak. Permainan seperti ini akan membuat mereka penasaran dan senang. Funky food print juga merupakan alat yang bisa merangsang kemampuan motorik serta kecerdasan anak. 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.