Pengunjung Blog



Nutrisi Penting Untuk Mengoptimalkan Kemampuan Belajar Anak

Apakah Anda mengetahui nutrisi apa saja yang dibutuhkan guna mengoptimalkan kemampuan belajar anak? Perlu diketahui bahwa dalam proses belajar, tidak hanya materi dan pengulangan yang dibutuhkan. Namun, anak juga memerlukan nutrisi otak tercukupi agar dapat mencapai hasil yang diharapkan dari proses belajar tersebut. Lantas, apa saja asupan nutrisi itu?



Daftar Nutrisi Penting Untuk Optimalisasi Kemampuan Berpikir Anak
Jadi, daftar nutrisi yang dibutuhkan sebagai asupan untuk tumbuh kembang pola pikir anak antara lain :

Protein

Asupan protein dibutuhkan sebagai nutrisi untuk membangun serta memperbaiki jaringan tubuh. Sebab, kerusakan jaringan pada anak, sekecil apapun dapat berimbas pada berkurangnya daya tangkap mereka saat belajar.

Asam Linoleat dan Asam Linolenat
Asam linoleat dan linolenat merupakan lemak esensial yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Kedua jenis lemak esensial tersebut membantu pertumbuhan fisik dan perkembangan otak anak.

Kolin

Zat yang satu ini memiliki banyak manfaat yang berkaitan dengan organ-organ penting dalam tubuh. Termasuk di dalamnya otak, fungsi hati, jantung, serta dapat pula memperkuat janin dalam kandungan.

DHA

Ibu yang rajin mengikuti penyuluhan kesehatan pasti tidak asing lagi dengan DHA. Fungsi utamanya adalah untuk membantu perkembangan otak serta visualisasi anak. Sehingga memang DHA sangat dibutuhkan dalam proses pertumbuhan buah hati.

Sphingomyelin

Nutrisi selanjutnya yang dibutuhkan dalam mengoptimalkan kemampuan belajar anak adalah Sphingomyelin. Manfaat dari zat satu ini adalah mempercepat dan memperkuat impuls sel syaraf dalam otak. Hal ini akan membuat anak menjadi lebih cepat tanggap.

Fosfolifid

Fosfolifid merupakan zat pembentuk membran sel. Anak-anak tentunya membutuhkan perkembangan membran sel yang sempurna. Sebab, sedikit banyak juga turut berpengaruh pada kemampuan mereka dalam mencerna topik pembicaraan apalagi materi pelajaran.

Memenuhi Nutrisi dengan Susu 

Bagi Anda yang bingung bagaimana cara memenuhi semua nutrisi pendukung pertumbuhan anak di atas, maka dapat mencoba memberikan Susu tambahan. Kandungan dilengkapi oleh deretan nutrisi di atas yang sangat baik untuk perkembangan fisik maupun otak anak.

Nutrisi yang didapatkan melalui konsumsi tersebut akan membantu mengoptimalkan kemampuan belajar anak secara signifikan. Tentunya melalui konsumsi rutin serta sesuai dengan takaran yang dianjurkan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.