Pengunjung Blog



Nutrisi dan Manfaat Susu Tambahan bagi si Kecil


Sistem pencernaan si kecil yang belum sempurna untuk mendapatkan asupan lain selain zat cair. Sedangkan kebutuhan nutrisi yang harus dipenuhi. Maka dari itu, susu menjadi asupan minum bagi bayi untuk tetap bisa tumbuh dan berkembang.

Berbagai jenis susu untuk bayi juga beragam. Walaupun air susu ibu atau biasa dikenal dengan ASI merupakan susu terbaik. Namun susu tambahan juga bisa menjadi solusi untuk ibu yang tidak dapat memproduksi asi secara alami. Beberapa kandungan dalam susu tambahan sudah dikemas sehingga sangat lengkap kebutuhan gizi si buah hati.


Nutrisi dan Manfaat Susu S26 untuk 0-6 Bulan
Karbohidrat
Kandungan karbohidrat pada susu mendukung bayi untuk mempunyai tenaga dalam beraktifitas-aktifitas si kecil pada usianya. Selain itu karbohidrat juga berfungsi sebagai penangkal bakteri jahat dan memperbanyak bakteri baik dalam tubuh.

Protein
Protein dalam susu mendukung bayi untuk tumbuh kembang secara optimal. Dimana protein sangat berperan dalam proses produksi sel-sel baru pada tubuh untuk menggantikan sel-sel yang mati. Susu yang kaya akan protein akan sangat bermanfaat bagi bayi yang berusia 0-6 bulan.

Kalsium
Sudah tentu kalsium adalah salah satu jenis zat yang bisa didapatkan dari susu. Kalsium inilah yang akan sangat membantu pertumbuhan dan perkembangan tulang pada bayi.

Vitamin
Berbagai macam vitamin yang terkandung dalam susu sangat dibutuhkan bagi pertumbuhan bayi. Di antaranya adalah vitamin A, B, C, D, dan E yang mempunyai fungsi dan peran sendiri-sendiri. Vitamin A berfungsi sebagai penopang indera penglihatan dan juga kekebalan tubuh. Vitamin B berfungsi sebagai zat pencegah dari anemia, perkembangan dan nafsu makan.

Selain itu juga terdapat vitamin C yang sangat banyak manfaatnya dalam tubuh. Disusul dengan vitamin D yang berfungsi untuk pertumbuhan tulang. Sedangkan vitamin E untuk pertumbuhan kulit.
Demikian beberapa nutrisi dan manfaat susu s26 bagi bayi usia 0 hingga 6 bulan. Bekal si kecil dengan nutrisi yang lengkap. Penuhilah kebutuhan nutrisi untuk bayi secara bijaksana. Sehingga pertumbuhan bayi akan berjalan secara maksimal dan tumbuh dengan sehat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.