Pengunjung Blog



Mengenali Karakter Anak Menurut Mama Pintar


Sering kita lihat saat ada anak yang Aktif di tengah keramaian seperti mall dan sejenisnya orang tua harus telik mengawasi anak. Sebagai mama pintar harus kita sebagai orang tua harus ngerti akan karakter si anak mengarahkan anak untuk lebih aktif ke hal yang positif, Agar karakter anak bisa diikuti dengan arahan atau hobi anak mudah di pahami dengan tepat hal pertama dilakukan adalah cari terlebih dahulu apa hobi anak.



Beberapa hal yang harus orang tua tau dimana karakter atau gerak gerik anak ber ubah - ubah 

Anak Ketika Sakit
Anak Ketika Sakit bisa jadi karena dia merasakan ada yang tidak enak dengan tubuhnya alias sakit. Saat anak sakit cobalah sentuh badan mereka untuk memastikan suhunya normal atau tidak. Jika dirasa memang suhu tubuhnya naik segera atasi dengan memberikan minum atau obat pereda panas pada si kecil. 

Perasaan Kehilangan
Perasaan kehilangan ketika anak ditinggal kerja oleh bapaknya pada anak juga bisa disebabkan oleh karena mereka merasa kehilangan seseorang yang sangat disayanginya. jika ayah ibunya berpamitan untuk pergi bekerja. Mereka merasa di tinggalkan dan kehilangan sesuatu yang sangat penting yaitu orang tuanya. Mama pintar harus peka apakah anak merasa ditinggal pergi, kita sebagai orang tua ketika anak berperasaan begitu tentu anak sudah peka dan mengerti dengan gerak gerik kita sebagai orang tua maka harus menjelaskan kepada anak, ketika kita meninggalkan harus menjelaskan sesuai dengan tanggap atau perkembangan otak anak.

Berada di Tempat yang Baru
Lingkungan baru dimana anak belum pernah mengunjungi tempat tersebut sebelumnya juga bisa menyebabkan tingkah laku anak akan berbeda dengan tempat yang biasa. Si kecil aktif dengan situasi tempat baru, Mama pintar akan memberikan kenyamanan bagi anak saat berada di lingkungan baru.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.