Pengunjung Blog



Islamic Boarding School Terbaik Di Bogor

Islamic Boarding School
Sejarah SMA Dwiwarna (Islamic boarding school) tak lepas dari pengajian pimpinan Ibu Ratjih Natawidjaja dan anggota dalam membentuk Yayasan Pendidikan Islam Dwiwarna pada 3 April 1992. Atas dasar 3 petimbangan, seperti menyediakan lembaga pendidikan Islam dengan kualitas baik, meningkatkan SDM bisa sejajar dengan negara maju, dan ikut andil dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, para anggota berusaha mengumpulkan bantuan sedikit demi sedikit dari para donator dan pengusaha muslim untuk menyediakan pendidikan umum yang berwawasan kebangsaan serta bernapaskan Islam.

SMA Dwiwarna (Boarding School) resmi didirikan pada tahun 1998. Semua kegiatan seperti merekrut siswa baru dilakukan dengan menyebarkan brosur, leaflet, pengumuman melalui sekolah, hingga media massa. Pada 20 Juli 1998 SMA Dwiwarna (Boarding School) menerima 81 siswa dari sekitar 125 siswa yang lolos seleksi administrasi dimana pada tahap awal semua siswa mendapatkan beasiswa dari yayasan. Dari situlah kegiatan SMA Dwiwarna (Boarding School) dimulai dengan sistem pendidikan terpadu sebagaimana yang direncanakan sejak awal berdirinya yayasan.
Islamic Boarding School
SMA Dwiwarna (Boarding School) saat ini telah menjadi bagian penting bagi pertumbuhan dan perkembangan dunia pendidikan. Sebagai Sekolah berasrama, dengan keunggulan proses pendidikan dan pengajaran, Islamic boarding school telah terbukti dapat berperan serta dalam mencerdaskan bangsa dan membentuk pribadi-pribadi yang berakhlak dan berkarakter.

“Establish a well educated personality”

Keberadaan Boarding School telah disistematiskan melalui program kurikulum Nasional terpadu yang didesain bersama kurikulum Internasional, berdasarkan kebutuhan sekolah, sehingga konsentrasi pembelajaran diarahkan kepada keberhasilan siswa secara intelegensi, emosional, dan spiritual.

“Wealth environment as well as integrated Learning Programs”

Dukungan lingkungan yang nyaman, aman, dan jauh dari polusi membuat suasana belajar di SMA Dwiwarna (Boarding School) menjadi sangat diminati. Demikian juga sarana dan prasarana, serta dukungan sumber daya manusia yang terus menerus belajar dan mengoptimalkan seluruh kemampuannya untuk membentuk insan nasionalis yang Islami.

“Our Educational Policy encompasses on living skills as well as academic achievement”

SMA Dwiwarna (Boarding School) telah meluluskan 15 angkatan dengan prestasi akademik dan non akademik yang sangat menggembirakan, dimana siswa-siswi SMA Dwiwarna (Boarding School) berhasil menembus Perguruan Tinggi Negeri Unggulan di Indonesia, juga di Luar Indonesia. Beberapa alumni juga menunjukkan keberhasilan dalam karir dan bakat kepemimpinannya dengan kesuksesannya di bidangnya. Hal ini dapat menjadi parameter keberhasilan proses pembelajaran di SMA Dwiwarna (Boarding School)yang dipadu dengan pola berasrama.

KURIKULUM, Kurikulum SMA Dwiwarna (Boarding School) disusun untuk mengembangkan potensi intelektual, sosial, dan spiritual. Pengembangan potensi intelektual dipacu dengan mengikuti kurikulum nasional sebagai standar kompetensi yang mendorong siswa menguasai pengetahuan ilmiah.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.