Pengunjung Blog



3 Manfaat dari Khasiat Beras Kencur Untuk Kesehatan

Khasiat Beras Kencur
Rimpang kencur yang mempunyai nama latin Kaempferia galanga, ternyata masih satu keluarga dengan rimpang jahe atau zingiberaceae. Tidak heran, jika perbedaan keduanya tidak terlelu mencolok dari segi bentuk dan karakternya. Jahe memiliki manfaat besar untuk kesehatan, tetapi kencur juga tidak kalah lho! Dengan mengolahnya terlebih dahulu dengan beras dan yang lainnya, khasiat beras kencur sangat bermanfaat bagi kesehatan. Sayang, jika Anda melewatkan manfaat beras kencur ini?

Mari kita bahas sama – sama perihal manfaat dari beras kencur ini, diantarnaya sebagai berikut:
Khasiat Beras Kencur
1. Beras kencur sebagai obat batuk
Beras kencur sangat efektif meredakan batuk seketika. Obat batuk alami ini aman untuk semua kalangan, baik anak – anak maupun orang dewasa. ada 2 cara mengobati batuk dengan bahan alami ini. Pertama, beras kencur ditempelkan disekitar tenggorokan. Kedua, memanfaatkan kencur yang diparut dan diambil sarinya, lalu minum satu sendok saja. Dijamin, batuk Anda akan segera reda.

2. Beras kencur dapat menghilangkan stres
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Departemen farmasi Universitas Jahangirnagar Bangladesh mengungkapkan bahwa ekstrak tanaman rimpang kencur memiliki sifat antidepresan terhadap sistem saraf pusat, sehingga sangat efektif memberikan efek sedatif atau menenangkan saraf.

3. Beras kencur sebagai obat diare
Di dalam kencur itu sendiri memiliki kandungan zat sitotoksik dan antibakteri dalam jumlah banyak. Sehingga kencur banyak dimanfaatkan untuk pengobatan diare secara alami. Hasil penelitian lain yang dilakukan oleh peneliti yang sama menunjukkan bahwa ekstrak kencur memiliki kandungan zat sitotoksik dan antibakteri dalam jumlah yang lumayan banyak. Nah, hal tersebut membuat kencur bisa dijadikan salah pilihan pengobatan diare.

Kencur yang diolah menjadi beras kencur, yaitu dengan mencampurkan bahan lainnya, seperti beras, jahe, dan kunyit, akan semakin memperkaya khasiat beras kencur ini untuk kesehatan. Selain ketiga manfaat beras kencur tersebut, masih banyak lagi khasiat lainnya yang perlu Anda ketahui. Untuk mencari berbagai khasiat beras kencur secara lengkap, Anda bisa mengunjungi situs Sahabat Nestle sekarang juga.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.