Pengunjung Blog



Tips Memilih Foundation Lokal untuk Kulit Kering

Tips Memilih Foundation Lokal untuk Kulit Kering
Foundation lokal untuk kulit kering
Jika Anda adalah seorang wanita yang memiliki kulit wajah kering, mungkin telah biasa dan familiar dengan beberapa masalah seperti pecah – pecah pada kulit. Disamping itu, kulit kering ini memiliki permasalahan lain yang tidak kalah merepotkan, yakni make up yang terlihat flaky pada wajah khususnya pada saat penggunaan foundation. 

Maka dari itu, penting untuk memilih produk foundation lokal untuk kulit kering yang bisa Anda gunakan untuk disesuaikan dengan karakter wajah Anda. Untuk Anda yang berencana membelinya, berikut akan Kami jelaskan beberapa tips dalam memilih foundation untuk kulit yang kering.

1. Pilih Foundation yang Memiliki Kandungan Moisturizer

Kulit kering Anda membutuhkan kandungan pelembab dari produk kecantikan .Pastikan juga foundation yang Anda pilih telah memenuhi kriteria tersebut. Ketika memilih foundation, baca deskripsi serta ulasan. Jika produk memberikan efek moisturizing, hydrating, atau mampu melembabkan kulit wajah, maka produk ini cocok untuk kulit kering Anda. Jika sulit menemukan produk yang tepat, Anda bisa mengakalinya dengan mengaplikasikan pelembab terlebih dahulu, lalu membiarkannya meresap, baru mengaplikasikan foundation.

2. Pilih Liquid Foundation

Foundation lokal untuk kulit kering dalam bentuk cair atau krim dapat melekat dan tahan lama pada kulit kering karena memiliki kandungan air yang dimiliki produk tersebut. Sebaliknya, foundation bubuk atau powder merupakan jenis foundation yang memiliki risiko terlihat pecah-pecah mengikuti kulit yang kering. Terlebih, tekstur bedak pada kulit dapat membuat kulit wajah kering terlihat semakin kering. Pilih foundation cair atau krim agar aplikasinya merata dan melekat dan tidak terlihat flaky.

3. Aplikasikan Foundation Menggunakan Brush

Brush sintetis dapat membantu meratakan foundation lokal untuk kulit kering pada seluruh permukaan wajah dan membuatnya lebih melekat. Hal ini pun bisa dilakukan dengan menggunakan jari-jari tangan. Namun, bagi yang berkulit kering sebaiknya memilih opsi menggunakan brush dibandingkan dengan menggunakan jari dalam mengaplikasikan foundation agar dapat memastikan produk foundation terserap oleh kulit wajahmu dan bukannya malah kulit jari tangan.

Itulah cara memilih dan mengaplikasikan foundation untuk kulit kering. Untuk produk foundation terbaik, Anda bisa mempercayakannya pada produk kosmetik dari Lakme.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.