Pengunjung Blog



Membeli Motor Bekas Online Motoran

Kamu pasti merasa bingung dalam membeli motor bekas online motoran. Semua orang pasti mempunyai perasaan takut dalam membeli barang online terutama sepeda motor bekas. Mereka merasa takut tertipu, mendapatkan harga yang tidak layak, mendapatkan sepeda motor yang tidak jelas legalitasnya, dan mendapatkan barang dengan kualitas buruk. Untuk itu kamu harus teliti dalam membeli sepeda motor bekas, nah jual beli motor bekas online di motoran adalah solusi terbaik, karena disini semuanya lengkap dan tentunya sangat aman.

Berikut adalah kiat-kiat dalam membeli motor bekas online motoran yang perlu anda pahami:

  • Menentukan jenis motor

Hal yang pertama dilakukan dalam membeli sepeda motor bekas adalah menentukan jenis sepeda motor yang akan dibeli seperti motor matik, vespa, motor bebek, ataupun motor sport. Dalam hal ini ada dua patokan yang bisa mendasari dalam memilih sepeda motor yaitu patokan dana dan patokan selera.

  • Mengetahui harga pasar

Sebelum membeli sepeda motor bekas, anda perlu mencari tahu harga pasaran dari sepeda motor bekas secara online. Carilah sepeda motor dengan harga yang pas-pasan jangan terlalu mahal yang melebihi anggaranmu dan jangan terlalu murah yang mana biasanya mempunyai kualitas yang buruk baik dari segi kelengkapan dan keaslian dari kompoonen-komponen sepeda motor bekas.

  • Memerikasa kelengkapan surat

Hal yang penting dalam membeli motor bekas adalah kelengkapan surat seperti BPKB dan STNK. Kamu juga harus mncocokan momor rangka dan nomor mesin yang tertera pada surat. Hal ini perlu dilakukan karena ketidakcocokan nomor rangka dan nomor mesin dengan yang tertera dalam surat memungkinkan jika motor tersebut adalah motor curian.

  • Mengecek kondisi motor

Dalam membeli motor kamu harus memastikan badan motor dalam kondisi baik tanpa goresan, tidak retak dan penyok. Pastikan juga motor tersebut mempunyai suku cadang yang masih asli. Kamu sebaiknya mengajak teman atau mekanik yang mengerti tentang sepeda motor beserta suku cadangnya.

  • Melihat oli

Kamu harus memastikan oli tidak melampau batas maksimal karena olei yang berlebihan akan meredam suara mesin yang biasanya kasar dan bising.

  • Cek spidometer

Dalam membeli sepeda motor bekas pastikan spidometer dalam keadaan baik. Selain itu pastikan juga meteran bensin, penghitung jarak, dan indikator lampu dapat berfungsi dengan baik.

Demikian adalah kiat-kiat dalam membeli motor bekas online motoran yang bisa anda lakukan. Kiat-kiat lain yang bisa anda lakukan adalah menyalakan mesin dan memastikan motor berbunyi lembut, merasakan perpindahan transmisi, memastikan tidak ada kebocoran radiator, memeriksa kelistrikan motor, memastikan motor tidak pernah mengalami kecelakaan dan melakukan test ride. Dalam membeli sepeda motor

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.