Pengunjung Blog



Beberapa Tips Mengganti Suku Cadang Aki Mobil Avanza Anda

Mobil toyota yang satu ini mempunyai banyak peminat khususnya di Indonesia, dengan harga yang relatif terjangkau serta irit bahan bakar dan juga sparepart yang banyak, tentu semakin banyak peminat untuk memiliki mobil yang satu ini. Namun jika kita tidak melakukan perawatan yang khusus maka tidak menutup kemungkinan, mobil akan mengalami kerusakan secara bertahap, dari mulai sulit di starter sampai dengan masalah pada mesin yang bisa anda alami, tentu hal tersebut tidak ingin anda rasakan bukan. Untuk itu lakukan beberapa perawatan untuk mobil kesayangan anda, lakukan perawatan rutin sesuai buku garansi, gunakan layanan bengkel service untuk mengecek serta melihat beberapa sparepart yang harus diganti, salah satu sparepart yang sering mengalami kendala yaitu baterai atau aki mobil avanza.

Ya, aki mobil avanza yang anda miliki harus terus di cek secara berkala, dan lakukan perawatan yang rutin, seperti membersihkan berbagai korosi yang ada, sampai dengan pemberian air pada baterai mobil anda, mobil toyota dengan tipe avanza ini memiliki sistem kelistrikan yang simple pada dasarnya, namun jika muncul kendala seperti susah di starter ataupun sistem kelistrikan mati maka bisa disebabkan oleh, aki yang lemah ataupun sikring yang bermasalah, dengan demikian aki pada mobil bisa anda cek sebelum melakukan servis ke bengkel. Hal yang harus anda hindari bila mengalami kendala seperti lemah pada baterai atau aki mobil anda yaitu tidak memaksakan terus di starter, pada saat mobil dihidupkan, apabila mobil masih bisa dihidupkan walaupun aki lemah, tetap akan mempengaruhi sistem kelistrikan yang bisa mengganggu sikring sehingga mengalami kerusakan.

Jika mobil anda terlanjur tidak bisa dihidupkan, maka hal yang pertama harus anda lakukan yaitu memanggil montir ID, kenapa ? karena montir ID ini memberikan pelayanan montir panggilan dengan cepat, praktis dan juga hemat. Bila anda terlalu sibuk untuk melakukan servis ke bengkel, maka layanan motir ID ini siap menemani servis berkala yang bisa anda lakukan. Selain itu layanan montir ID menawarkan berbagai sparepart yang anda butuhkan seperti aki mobil avanza, layanan garansi yang ditawarkan juga sangat bermanfaat anda tidak usah membayar dua kali jika mengalami masalah pada mobil anda. Itulah beberapa tips jika mobil anda ingin melakukan penggantian aki, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.